ADVERTISEMENT

Jangan Remehkan Lille, Chelsea!

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 09:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 23: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea looks on following the Premier League match between Chelsea and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on January 23, 2022 in London, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Chelsea bertemu Lille di 16 besar Liga Champions. (Foto: Getty Images/Clive Mason)
London -

Lille sedang terseok-seok di Liga Prancis musim ini, namun itu bukan berarti Chelsea bisa menganggap remeh saat bertemu di 16 besar Liga Champions.

Chelsea vs Lille berlangsung di Stamfrod Bridge pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2022) dini hari WIB. Lille melaju setelah menjadi juara Grup G dan Chelsea adalah runner-up Grup H.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, punya pengalaman lima kali melawan Lille saat masih menjadi juru taktik Paris Saint-Germain. Ada tiga kemenangan yang didapat PSG besutan Tuchel, satu imbang, dan satu kekalahan.

Lille juga sebagai juara bertahan dari Liga Prancis. Namun, musim ini untuk sementara tersungkur ke posisi 11.

"Lille memiliki pelatih yang fantastis dan sekelompok pemain yang fantastis dan mereka sangat, sangat kompetitif ketika saya berada di Paris," kata Tuchel seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Anda bisa merasakan bahwa ini adalah grup yang kuat, skuad yang kuat, klub yang sangat emosional dan sangat sulit. Kualitas para pemain dan kualitas pelatih sangat luar biasa. Anda bisa merasakan mereka memiliki kesempatan untuk berjuang terus menerus bertahan di Liga Champions."

"Musim lalu, mereka menjadi juara yang sangat hebat di Prancis, tetapi dari sana mereka kehilangan pemain, mereka kehilangan pelatih, jadi itu perubahan besar. Jika perubahannya begitu besar, ada kemungkinan bahwa dibutuhkan beberapa waktu sampai semuanya beres," Tuchel menegaskan.

Chelsea adalah juara bertahan Liga Champions. Belum lama ini menjadi juara di Piala Dunia Antarklub dan sedang duduk di posisi ketiga Liga Inggris.

Permasalahan Chelsea sejauh ini ada di sektor striker. Romelu Lukaku yang didatangkan untuk menutupi kekurangan Timo Werner masih belum meyakinkan.



Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT