Awas, Chelsea! Lille Bukan Lawan Sepele

ADVERTISEMENT

Awas, Chelsea! Lille Bukan Lawan Sepele

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 22:00 WIB
Lilles scorer Jonathan David, left, celebrates with teammate Burak Yilmaz, right, after scoring the opening goal during the Champions League group G soccer match between OSC Lille and RB Salzburg at the Stade Pierre Mauroy - Villeneuve dAscq in Lille, France, Tuesday, Nov. 23, 2021. (AP Photo/Michel Spingler)
Lille lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. (Foto: AP/Michel Spingler)
Jakarta -

Chelsea enggan terkecoh dengan kesulitan yang dialami Lille di Liga Prancis. The Blues tak akan lupa bagaimana sang lawan lolos sebagai juara grup Liga Champions.

Chelsea akan menjamu Lille di Stamford Bridge, Rabu (22/2/2022) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Di atas kertas, Chelsea lebih diunggulkan menimbang materi pemain dan status sebagai juara bertahan.

Lille sendiri musim ini sudah tampil baik di Liga Champions. Tim besutan Jocelyn Gourvennec itu lolos sebagai juara Grup G, mengungguli RB Salzburg, Sevilla, dan Wolfsburg dengan catatan tiga kemenangan, dua imbang, dan hanya sekali kalah.

Namun mereka keteteran di Liga Prancis. Jawara bertahan itu tercecer di posisi 11 dan sudah tertinggal 23 poin dari Paris Saint-Germain, yang musim lalu dikangkangi.

Kiper Chelsea Edouard Mendy menekankan pentingnya untuk ingat bahwa Lille sudah tampil sangat bagus di Liga Champions. Fakta bahwa hasil di kompetisi domestik tak sama baiknya justru bisa dianggap sebagai sinyal, bahwa mereka bakal lebih fokus ke Liga Champions.

"Ketika bicara soal Liga Champions dan sudah di tahap ini, tidak ada undian yang mudah. LOSC memenangi grup mereka dan rasanya itu mencerminkan performa yang mereka tunjukkan di kompetisi ini melawan tim-tim seperti Sevilla dan Salzburg," ungkap Mendy.

"Mereka sudah bermain baik, jadi ini bukan undian yang mudah, mereka tim bagus. Mereka agak kesulitan di liga musim ini, tapi memang selalu sulit buat juara bertahan."

"Mereka sudah sangat bagus di Liga Champions dan akan melakukan apapun untuk membuat pertandingan berjalan sulit buat kami dan mendapatkan hasil," imbuhnya di situs resmi UEFA.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT