ADVERTISEMENT

Gol Cepat Mudahkan Chelsea Menang atas Lille

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 23 Feb 2022 08:17 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 22: Ngolo Kante of Chelsea battles for possession with Xeka and Sven Botman of Lille OSC during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg One match between Chelsea FC and Lille OSC at Stamford Bridge on February 22, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Aksi N'Golo Kante (biru) di laga melawan Lille. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Chelsea berhasil mengalahkan Lille 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Gol cepat menjadi kunci kesuksesan Si Biru.

Anak asuh Thomas Tuchel menjamu Lille di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Chelsea sudah memimpin lewat gol Kai Havertz saat laga berjalan delapan menit.

Chelsea kemudian menambah gol di babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-63. Christian Pulisic merobek gawang Lille setelah menerima terobosan dari N'Golo Kante.

"Ini adalah pertandingan yang bagus, dan hasil yang penting bagi kami. Kami beruntung bisa mencetak gol di awal dan setelah itu menjadi lebih sulit, tetapi gol kedua membantu kami untuk mendapatkan kemenangan meyakinkan," kata Kante seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Lille sebetulnya sangat merepotkan Chelsea sepanjang laga. Juara Liga Prancis musim lalu itu bahkan mampu melepaskan 15 tembakan, namun cuma dua yang mengarah ke gawang tanpa berbuah gol.

"Lille meningkat (setelah gol pertama Chelsea) -- mereka memiliki beberapa pemain berkualitas dan menemukan ruang untuk menyerang lini belakang kami. Mereka memiliki beberapa peluang, tetapi kami mengelola permainan dengan baik dan pada akhirnya mendapat kemenangan," Kante menambahkan.

Kemenangan ini meringankan langkah Chelsea di leg kedua nanti pada 17 Maret. Pasukan Thomas Tuchel cukup mencari imbang di markas Lille atau lebih tak masalah jika cuma kalah selisih satu gol.

Simak Video 'Chelsea Pecundangi Lille 2-0':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT