ADVERTISEMENT

Chelsea Sudah Beli Lukaku Mahal-mahal, Kasih Servis yang Oke dong!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 22 Feb 2022 19:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 23: Romelu Lukaku of Chelsea during the Premier League match between Chelsea  and  Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on January 23, 2022 in London, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Chelsea dinilai tak memberikan servis yang tepat buat Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images/Clive Mason)
Jakarta -

Romelu Lukaku belum tampil maksimal bersama Chelsea musim ini. The Blues dinilai tak bisa memberikan servis yang tepat buat sang penyerang.

Romelu Lukaku masih minim kontribusi musim ini. Padahal ia memikul ekspektasi besar untuk jadi solusi masalah gol Chelsea musim lalu.

Musim panas tahun lalu, klub London barat tersebut tak segan mengeluarkan 97,5 juta paun untuk membelinya dari Inter Milan. Lukaku mencetak 24 gol di Serie A musim lalu untuk membawa Nerazzurri juara.

Akan tetapi ketajaman bersama Inter itu tak berlanjut. Musim ini Lukaku baru bikin lima gol dari 17 penampilan di Premier League, dengan total 10 gol dari 28 penampilan seluruh ajang.

Sorotan tajam mengarah kepada Lukaku ketika ia hanya melakukan tujuh sentuhan sepanjang 90 menit dalam laga kontra Crystal Palace, Sabtu (19/2/2022) lalu. Tapi tak sedikit pula yang melontarkan pembelaan, menyebut itu bukan sepenuhnya salah pemain asal Belgia tersebut.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand melihat Chelsea punya andil kesalahan yang tak kecil dalam kasus ini. Sebab mereka tak bermain sesuai dengan karakter dan gaya Lukaku.

"Mereka harus menemukan cara untuk bermain sesuai kekuatannya. Kekuatan Lukaku, apa saja? Dia itu rubah di dalam kotak penalti," ungkap bekas pemain tim nasional Inggris tersebut.

"Anda kirim bola ke kotak penalti dan kalau bola mengarah kepadanya, dia akan menyelesaikannya. Dia sudah menunjukkan itu di mana pun dia bermain sepanjang kariernya."

"Kirim umpan silang yang bisa dia tuntaskan, dia suka bola-bola di belakang garis pertahanan untuk melakukan tusukan, untuk membuldoser pemain-pemain lawan. Saya saat ini cuma tak merasa mereka bermain sesuai kekuatan-kekuatan itu, yang sudah membuatnya jadi pemain 100 juta paun," imbuh Rio Ferdinand dalam siniar Vibe with Five dan dikutip Metro.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT