Fabinho Dituding 'Curang' dalam Kartu Merah Alexis Sanchez

ADVERTISEMENT

Fabinho Dituding 'Curang' dalam Kartu Merah Alexis Sanchez

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 09 Mar 2022 12:25 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 08: Referee Antonio Mateu Lahoz sends off Alexis Sanchez of Inter Milan as Ivan Perisic reacts during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Liverpool FC and FC Internazionale at Anfield on March 08, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Alexis hanya terduduk saat wasit memberikan kartu merah untuknya. Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Kartu merah Alexis Sanchez mewarnai kemenangan Inter Milan atas Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions. Arsene Wenger menilai hukuman yang diberikan tak adil untuk penyerang Cile tersebut.

Sanchez menyumbang assist untuk gol Lautaro Martinez pada menit ke-61 dalam laga yang digelar di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Namun dua menit berselang, ia diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Fabinho.

Sebelumnya, Sanchez sudah mendapat kartu kuning di babak pertama karena melanggar Thiago Alcantara. Pengusiran Sanchez pun mendapat protes dari para pemain Inter, namun tak digubris.

Dalam tayangan ulang, memang kaki Sanchez mengenai Fabinho, hingga membuat pemain Brasil itu mengerang kesakitan. Namun sebetulnya kaki Sanchez lebih dulu menendang bola sebelum menabrak Fabinho.

Wenger melihat sikap Fabinho berperan dalam pengusiran Sanchez. Ia dinilai melebih-lebihkan ekspresi sakitnya.

"Dia antara curang dan pintar. Dalam pelanggaran ini, Fabinho curang, dia lebih ke arah sana," kata Wenger kepada beIN Sports.

Alexis SanchezTayangan yang membuktikan Alexis menyentuh bola lebih dulu. Foto: Twitter @TheEuropeanLad

"Mungkin dia kesakitan dan disentuh oleh Sanchez. Kamu tak bisa bilang dia berpura-pura, tapi harusnya dia bisa bangun lebih cepat. Ini adalah tipe pelanggaran yang, kalau ini menguntungkan tim-mu, maka akan dianggap cerdas."

"Tapi jika kamu netral, seperti kita saat ini, kita bisa bilang harusnya dia tak usah melebih-lebihkan, tapi memang dia (Sanchez) menyentuhnya, tak bisa dibilang pura-puras juga."

"Tapi dia (Sanchez) tak bermaksud menyakiti, karena dia duluan yang menyentuh bola," jelas Wenger.

Kartu merah Sanchez membuat situasi di lapangan jadi tak seimbang, dan berpengaruh dalam kegagalan Inter mencetak gol kedua di laga ini. Nerazzurri pun tersingkir dari Liga Champions karena Liverpool menang 2-0 di leg pertama.

(adp/aff)

ADVERTISEMENT