Kartu Merah Alexis Sanchez Dipertanyakan

ADVERTISEMENT

Kartu Merah Alexis Sanchez Dipertanyakan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 09 Mar 2022 13:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 08: Referee Antonio Mateu Lahoz sends off Alexis Sanchez of Inter Milan as Ivan Perisic reacts during the UEFA Champions League Round Of Sixteen Leg Two match between Liverpool FC and FC Internazionale at Anfield on March 08, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Alexis Sanchez dinilai kurang beruntung karena dikartu merah melawan Liverpool. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Kartu merah Alexis Sanchez membuyarkan momentum comeback Inter Milan melawan Liverpool. Beberapa pandit sepakbola top tidak setuju dengan keputusan itu.

Bertamu ke Anfield pada Rabu (9/3/2022) dinihari WIB, Inter bertekad membalikkan kedudukan setelah kalah 0-2 di leg pertama. Nerazzurri tampil menjanjikan setelah Lautaro Martinez memecah kebuntuan di menit ke-61.

Akan tetapi, bencana bagi Inter karena harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Alexis Sanchez hanya dua menit kemudian. Bintang sepakbola Chile itu diacungi kartu kuning kedua karena dianggap melanggar Fabinho. Namun, keputusan wasit Antonio Mateu diperdebatkan karena Sanchez memenangi bola lebih dulu sebelum kakinya mengenai pergelangan kaki lawan.

Dengan situasi itu, Inter Milan kesulitan mencetak gol tambahan. Statistik memperlihatkan, La Beneamata bahkan tak mampu menciptakan satu pun tembakan dan menghadapi lima percobaan dari Liverpool. Pada akhirnya, Inter tersingkir usai kalah aggregat 1-2.

Sejumlah mantan bintang sepakbola melontarkan pendapat terkait insiden ini. Thierry Henry, Peter Schmeichel, dan Jamie Carragher sepakat bahwa Alexis Sanchez tidak seharusnya diganjar kartu kuning kedua.

"Saya menyesalkan kalau Anda bermain sepakbola dan saya kira kadang-kadang wasit cuma melihat aturannya," kata Henry kepada CBS Sport. "Apa yang mesti Anda lakukan? Dia mendapatkan bolanya, kaki Anda naik karena Anda menendang bolanya. Kalau dia [si wasit] bermain sepakbola, itu bukan kartu kuning."

"Anda maju ke depan dengan kaki Anda dan meluncur sangat cepat, tidak mungkin Anda bisa menarik kaki Anda. Sanchez memenangi bolanya dan itu seharusnya cukup," timpal Schmeichel.

"Kadang-kadang sebuah pelanggaran atau situasi semacam itu di mana saya mungkin memiliki sedikit simpati kalau Alexis memenangi bola dengan sepatunya menghadap lawan. Tapi dia tidak demikian, dia memenangi bola dengan kakinya yang harus mengarah ke suatu tempat," ucap Carragher.

"Tekelnya bahkan tidak tinggi, pada pergelangan kaki atau sepatu. Mungkin itu cuma sebuah pelanggaran dan itu diperdebatkan. Fakta dia mengenai sepatu lawan tidak pantas dikartu kuning tapi Anda bisa mendebat bahwa dua pelanggaran bersamaan mungkin itu satu kartu merah," simpul legenda Liverpool ini mengenai kartu merah Alexis Sanchez.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT