ADVERTISEMENT

Klopp: Alexis Sanchez Beruntung Tak Dikartu Merah di Babak Pertama

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 09 Mar 2022 15:40 WIB
Liverpools Thiago, center, grimaces in pain after a tackle by Inter Milans Alexis Sanchez, left, during the Champions League, round of 16, second leg soccer match between Liverpool and Inter Milan at Anfield stadium in Liverpool, England, Tuesday, March 8, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Juergen Klopp menilai Alexis Sanchez beruntung tak dikartu merah di babak pertama di laga Liverpool vs Inter Milan (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Alexis Sanchez dikartu merah di laga Liverpool vs Inter Milan. Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai Alexis Sanchez beruntung baru dikartu merah di babak kedua.

Liverpool menjamu Inter Milan di Anfield dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. The Reds kalah 0-1 dalam pertandingan ini.

Gol Inter diciptakan oleh Lautaro Martinez pada menit ke-61. Gol tersebut membuka harapan Inter untuk membalikkan keadaan usai kalah 0-2 di leg pertama.

Namun, momentum Inter kemudian buyar. Hanya berjarak dua menit dari gol Lautaro, Inter harus kehilangan Alexis Sanchez karena mendapat kartu kuning kedua.

Hilangnya Alexis Sanchez membuat Inter tak bisa lagi menekan Liverpool seperti sebelumnya. Liverpool pada akhirnya hanya kalah 0-1 dan tetap lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Juergen Klopp menilai Alexis Sanchez beruntung masih berada di atas lapangan sampai akhirnya mendapat kartu merah. Klopp menilai pemain asal Chile itu seharusnya dihukum saat melanggar Thiago Alcantara di babak pertama, yang hanya berbuah kartu kuning.

"Saya tidak mengerti kenapa kita harus mendiskusikan kartu merah," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Kalau Anda bisa cuma merebut bolanya, kalau Anda membahayakan lawan ketika Anda melakukannya, maka Anda tidak dapat bolanya. Kalau Fabinho bergerak dengan niat yang sama, dengan kaki yang dijulurkan, maka kedua pemain cedera."

"Saya kira dia beruntung tidak mendapat kartu merah di babak pertama, dengan kakinya yang begitu tinggi ke lutut Thiago. Passion itu bagus, bagus banget, tapi kalau berujung hal-hal seperti ini maka itu tidak membantu," kata Klopp.

(nds/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT