Juventus Favorit, tapi Villarreal Mau Jadi Protagonis

ADVERTISEMENT

Juventus Favorit, tapi Villarreal Mau Jadi Protagonis

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 16 Mar 2022 13:20 WIB
Juventus Dusan Vlahovic, right, is challenged by Villarreals Etienne Capoue, second right, and Villarreals Pau Torres during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Villarreal and Juventus at the Ceramica stadium in Villarreal, in Villarreal, Spain, Tuesday, Feb. 22, 2022. (AP Photo/Alberto Saiz)
Villarreal bertekad jadi portagonis. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta -

Pelatih Villarreal, Unai Emery, menyanjung Juventus. Klub asal Italia itu dinilai sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini.

Juventus vs Villarreal tersaji di Allianz Stadium dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Juventus dan Villarreal punya peluang yang sama untuk melangkah ke perempatfinal. Hal itu terlebih dikarenakan tidak ada lagi aturan gol tandang, yang jika merujuk pada aturan lama posisi saat ini menguntungkan Bianconeri.

Jelang pertemuan di Turin, Emery memberikan pujian kepada Juventus, yang dinilai sebagai salah satu favorit juara. Namun, Si Kapal Selam Kuning ini tak mau pesimis dan bakal berjuang untuk menjadi protagonis.

"Kami membuktikan mampu bersaing dan bereaksi, menyamakan kedudukan di leg pertama, menunjukkan kualitas kami," kata Emery seperti dikutip dari Football Italia.

"Itu tidak mengubah fakta bahwa Juventus adalah salah satu kandidat untuk memenangkan Liga Champions, untuk sejarah mereka dan apa yang mereka wakili. Kami ingin menyampaikan pendapat dan mencoba membuktikan bahwa kami pantas berada di sini. Kami datang ke Turin dengan niat menjadi protagonis."

Villarreal sudah bersiap andai duel harus lanjut ke perpanjangan waktu. Di sisi lain, Villarreal bakal berusaha mengambil penguasaan bola.

"Tanpa aturan gol tandang, saya pikir akan ada lebih banyak pertandingan yang berakhir pada perpanjangan waktu, jadi kami bersiap untuk kemungkinan itu. Juve adalah favorit di depan fans mereka, mereka hampir tidak pernah kalah dan memiliki pertahanan yang kuat, ditambah individu yang bisa membuat perbedaan," Emery mengungkapkan.

"Kami harus menjaga bola dengan baik agar Juve tidak mendapatkannya dan itu berarti menjadi agresif. Kami tahu mereka adalah favorit, tetapi kami juga merasa percaya diri."

"Juventus memiliki banyak trofi dan tentu saja salah satu dari lima klub teratas di Eropa," Emery menegaskan.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT