Emery: Pengalaman Liga Europa Bantu Villarreal Depak Juventus

ADVERTISEMENT

Emery: Pengalaman Liga Europa Bantu Villarreal Depak Juventus

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 17 Mar 2022 15:21 WIB
Villarreals Pau Torres celebrates scoring the second goal during the Champions League, round of 16, second leg soccer match between Juventus and Villarreal at the Allianz stadium in Turin, Italy, Wednesday, March 16, 2022. Villarreal won 3-0.  (Fabio Ferrari, LaPresse via AP)
Villarreal depak Juventus dari Liga Champions. (Foto: AP/Fabio Ferrari)
Turin -

Unai Emery adalah pelatih yang sangat sukses di ajang Liga Europa. Keberhasilan di ajang tersebut adalah pengalaman yang membantu Villarreal menumbangkan Juventus di Liga Champions.

Villarreal berhasil menyingkirkan Juventus di 16 besar Liga Champions dengan agregat 4-1. Hasil itu didapat Si Kapal Selam Kuning setelah menumbangkan Bianconeri 0-3 di Allianz Stadium, Kamis (17/3/2022) dini haru WIB, yang sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Emery mampu membuat Villarreal bermain dengan sabar tanpa harus buru-buru mencari gol. Pengalaman adalah kunci keberhasilan ini, yang didapat Emery saat membawa Sevilla tiga kali juara Liga Europa dan Villarreal satu kali pada musim lalu.

"Saya jatuh cinta dengan Liga Europa, tetapi sekarang saya ingin menikmati Liga Champions. Semua pengalaman masa lalu membantu," kata Emery seperti dikutip dari Football Italia.

Emery merasa Juventus adalah salah satu favorit juara Liga Champions. Keberhasilan mendepak Si Nyonya Tua adalah hal penting dalam membangun kepercayaan diri tim bersaing di Liga Champions.

"Penting untuk melihat hari ini apakah dan bagaimana kami bisa menyingkirkan salah satu favorit untuk kompetisi ini. Itu adalah momen spesial dan kami ingin menikmatinya," Emery menjelaskan.

"Tim tahu bahwa untuk melakukan hal-hal yang lebih luar biasa, mereka harus belajar dan bekerja lebih keras," mantan pelatih Arsenal itu menegaskan.

Villarreal adalah tim Spanyol ketiga yang melangkah ke perempatfinal. Sebelumnya ada Real Madrid dan Atletico Madrid yang sudah melaju.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT