ADVERTISEMENT

Chelsea Kalah, Thomas Tuchel Kesal Banget Sampai Bilang Begini

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 07 Apr 2022 13:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 06: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea reacts during the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between Chelsea FC and Real Madrid at Stamford Bridge on April 06, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Chelsea Kalah, Thomas Tuchel Kesal Banget Sampai Bilang Begini (Getty Images)
London -

Thomas Tuchel tak bisa menyembunyikan perasaan usai Chelsea kalah 1-3 dari Real Madrid. Tuchel sampai menyebut The Blues membunuh dirinya sendiri!

Chelsea vs Real Madrid berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (7/4) pukul 02.00 WIB dini hari dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions. Chelsea tunduk dengan skor 1-3.

Karim Benzema jadi bintang Real Madrid dengan mencetak hat-trick. Tuan rumah cuma bisa sekali membalas via golnya Kai Havertz.

Chelsea sebenarnya tampil tidak buruk-buruk amat. The Blues mampu melepas 20 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang, lebih banyak dari delapan tembakan Real Madrid (dengan lima juga yang mengarah ke gawang).

Hanya saja, Los Blancos lebih efektif dalam menyerang. Karim Benzema pun tidak membuang tiap peluang yang berujung jadi gol.

Apes buat Chelsea, mereka membuat kesalahan sendiri. Gol kedua Benzema misalnya yang terlihat mudah. Benzema menyambut umpan lambung dengan dikawal Christensen dan Thiago Silva, tanpa gangguan, sang striker dengan gampang menanduk bola.

Ketika tertinggal 0-2 dalam tempo hanya tiga menit (menit ke-21 sampai ke-24), Chelsea sebenarnya langsung tancap gas. The Blues menekan habis-habisan hingga berujung gol Kai Havertz di menit ke-41.

Celaka buat Chelsea di detik-detik awal babak kedua. Edouard Mendy bikin kesalahan kala ditekan Karim Benzema dan nama terakhir mampu menceploskan si kulit bundar ke gawang yang kosong.

Soccer Football - Champions League -  Quarter Final - First Leg - Chelsea v Real Madrid - Stamford Bridge, London, Britain - April 6, 2022 Real Madrid's Karim Benzema scores their third goal and his hat-trick Action Images via Reuters/Peter CziborraBenzema jadi mimpi buruknya Chelsea (Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Khususnya, ketika para pemainnya kerap bikin kesalahan!

"Semuanya salah (ketika ditanya apa penyebab kekalahan Chelsea). Babak pertama jauh dari standar yang kami mau," terangnya dilansir dari situs resmi UEFA.

"Kami tidak menyerang dengan intensitas yang baik dan suka kehilangan bola," tambahnya.

Thomas Tuchel juga kesal betul dengan gol ketiga Real Madrid. Sampai-sampai Tuchel tersirat bilang, Chelsea tuh bunuh diri!

"Di babak kedua kami punya 16 tembakan berbanding satu. Anda selalu bisa untuk membalas dan menyamakan kedudukan," terangnya.

"Tapi jika Anda membunuh diri sendiri, itu akan lebih sulit. Kami masih punya peluang di babak kedua untuk menjadikan skor 2-3 tapi tidak hari ini," tutupnya.

Simak Video 'Chelsea Digilas Real Madrid 1-3 di Kandang Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT