Mason Mount Yakin Chelsea Bisa Comeback di Markas Madrid

ADVERTISEMENT

Mason Mount Yakin Chelsea Bisa Comeback di Markas Madrid

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 08 Apr 2022 09:00 WIB
Chelseas Kai Havertz, left, celebrates with his teammates after scoring his sides first goal during a Champions League first-leg quarterfinal soccer match between Chelsea and Real Madrid at Stamford Bridge stadium in London, Wednesday, April 6, 2022. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Chelsea butuh membalikkan ketertinggalan 1-3 di markas Real Madrid. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta -

Chelsea menghadapi tantangan berat untuk lolos ke semifinal Liga Champions. The Blues butuh menghajar Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Chelsea dibungkam Madrid 1-3 di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hat-trick Karim Benzema menghukum skuad besutan Thomas Tuchel yang bermain kurang efisien dan efektif.

Ini menandai kekalahan kedua beruntun Chelsea di Stamford Bridge. Sebelumnya mereka dihajar Brentford 1-4 pada lanjutan Liga Inggris.

Kini Chelsea perlu melakukan misi yang tampak mustahil yakni menghajar Madrid di Santiago Bernabeu pada leg kedua. Mereka butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk membalikkan keadaan.

"Itu kekalahan yang sangat berat. Ini dua kekalahan yang berat secara beruntun dan kami perlu bangkit. Filosofi Chelsea adalah kami selalu jadi underdog dan kami bisa melampaui tantangan yang tampak mustahil," ungkap gelandang Chelsea Mason Mount di situs resmi klub.

"Itulah yang harus kami lakukan sekarang, kami punya laga masif pekan depan di kandang mereka dan semoga kami bisa bangkit dan lolos," imbuhnya.

Chelsea setidaknya diuntungkan karena kini tak ada lagi aturan gol tandang. Mount menegaskan yang terpenting saat ini skuad menjaga motivasi dan moral.

"Inilah sepakbola, semuanya mungkin terjadi. Kami mesti mengerahkan semuanya. Kami tahu seberapa beratnya tantangan ini. Kami perlu menata diri lagi, menghadapi setiap laga dengan 100%," ujarnya.

"Setiap laga bak final sekarang. Kami punya tantangan yang sangat besar, tapi kami adalah Chelsea dan kalau ada tim yang bisa melakukannya, itu adalah kami. Kami bakal memberikan semuanya, karena kami punya rasa lapar dan hasrat untuk benar-benar meraih sesuatu," imbuh Mount.



Simak Video "Momen Lamaran Chelsea Islan dan Rob Clinton"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

ADVERTISEMENT