3 Pemain Kunci Kelolosan Madrid ke Semifinal Liga Champions

ADVERTISEMENT

3 Pemain Kunci Kelolosan Madrid ke Semifinal Liga Champions

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 16:30 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12:  Thibaut Courtois of Real Madrid shakes hands with NGolo Kante of Chelsea at the end of the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
3 pemain yang dipuji menjadi penentu kelolosan Real Madrid ke semifinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Real Madrid berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions. Ada tiga pemain yang disebut menjadi kunci kemenangan El Real.

Saat bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, Madrid menelan kekalahan dengan skor akhir 2-3. Dalam laga itu, El Real ketinggalan lebih dulu tiga gol.

Akibatnya, tim asuhan Carlo Ancelotti ada dalam posisi terjepit. Mengantongi keunggulan agregat 3-1 dari leg I perempatfinal, Los Blancos malah berbalik ketinggalan satu gol.

Mason Mount, Antonio Ruediger, dan Timo Werner yang menjebol gawang Madrid. Pertandingan akhirnya lanjut ke babak tambahan setelah Rodrygo menyelesaikan umpan ciamik dari Luka Modric pada menit ke-80.

Kelolosan Madrid ditentukan oleh gol dari Karim Benzema pada menit ke-96. Dia menanduk umpan dari Vinicius Junior.

Modric dan Benzema pantas disebut menjadi penentu kemenangan Madrid dengan sumbangan dan assist. Sementara itu, kiper Madrid, Thibaut Courtois, juga pantas disebut sebagai kunci karena mampu melakukan sebanyak empat penyelamatan di sepanjang pertandingan. Eks kiper Timnas Inggris, Robert Green, memuji ketiga pemain itu.

"Chelsea berinvestasi banyak dalam pertandingan ini. Tuchel bilang bahwa kami harus berusaha keras dan mereka melakukannya. Mereka memberi hati dan jiwa pada pertandingan ini," kata Green seperti dikabarkan oleh BBC.

"Real Madrid tampak kalah. Mereka tampak seperti mereka tak mempunyai petunjuk seperti mereka kurang kepercayaan diri. Tapi, mereka mempunyai pemain-pemain yang bisa memproduksi momen-momen. Hari ini itu dihasilkan Modric, Courtois, dan Benzema," kata dia menambahkan.

Madrid saat ini menunggu lawan di semifinal Liga Champions. tim asal ibukota Spanyol itu menunggu pemenang antara Atletico Madrid dengan Manchester City.

(cas/adp)

ADVERTISEMENT