Madrid Depak Chelsea, Bukti Liga Spanyol Tak Kalah dari Liga Inggris!

ADVERTISEMENT

Madrid Depak Chelsea, Bukti Liga Spanyol Tak Kalah dari Liga Inggris!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 13 Apr 2022 19:43 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 12: Luka Modric of Real Madrid embraces Hakim Ziyech of Chelsea during the UEFA Champions League Quarter Final Leg Two match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Chelsea disingkirkan oleh Real Madrid di Liga Champions. Foto: Getty Images/David Ramos
Madrid -

Carlo Ancelotti yakin kualitas Liga Spanyol tidak kalah dengan Liga Inggris. Buktinya, ada dua tim asal negeri matador yang berhasil lolos ke semifinal.

Villarreal menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. The Yellow Submarine berhasil menyingkirkan Bayern Munich lewat agregat kemenangan 2-1.

Kemudian ada Real Madrid asuhan Ancelotti yang juga menembus empat besar usai mendepak Chelsea di delapan besar. El Real menang agregat 5-4, meski harus bermain 120 menit di leg kedua.

Selain dua nama tadi, masih ada satu lagi wakil Spanyol yang tersisa, yaitu Atletico Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone itu kalah 0-1 di leg pertama dari Manchester City, namun masih berpeluang membalikkan situasi pada laga nanti malam yang digelar di kandang sendiri.

Sementara Inggris punya tiga wakil di perempatfinal Liga Champions. Selain Chelsea (yang sudah tersingkir) dan Man City, ada Liverpool yang akan berjumpa Benfica nanti malam dan sudah mengantongi keunggulan 3-1 di leg pertama.

Meski tim-tim Inggris memenangi dua dari tiga edisi terakhir Liga Champions dan koefisien UEFA jelas-jelas menempatkan Liga Inggris di atas Liga Spanyol, Ancelotti berkeyakinan sebaliknya.

"Real Madrid sudah terbiasa bermain di semifinal, tapi kami bangga bisa mencapai tahap ini karena semua orang bilang sepakbola Inggris lebih superior daripada Spanyol," ujar Ancelotti kepada Canale 5 usai laga Madrid vs Chelsea.

"Pada akhirnya, Spanyol punya dua tim di semifinal. Ini bukan sentimen pribadi, saya pun senang melihat melihat kelolosan Villarreal dan Unai Emery, sebuah tim hebat dan juga pelatih yang luar biasa. Masih ada Atletico Madrid yang berpeluang ke semifinal," jelas Don Carlo.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT