Hasil Liga Europa: Atalanta Didepak RB Leipzig

ADVERTISEMENT

Hasil Liga Europa: Atalanta Didepak RB Leipzig

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 15 Apr 2022 01:47 WIB
BERGAMO, ITALY - APRIL 14: Ruslan Malinovskyi of Atalanta BC is challenged by Angelino of RB Leipzig during the UEFA Europa League Quarter Final Leg Two match between Atalanta and RB Leipzig at Stadio di Bergamo on April 14, 2022 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Atalanta disingkirkan RB Leipzig. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Atalanta harus terhenti di perempatfinal Liga Europa. La Dea kalah 0-2 dari RB Leipzig di leg kedua yang artinya gugur dengan agregat 1-3.

Bertanding di Gewiss Stadium, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB, Atalanta langsung tampil menekan sejak menit pertama. Sebuah tembakan dari Davide Zappacosta di menit keempat sudah mengarah ke gawang, namun masih bisa dimentahkan kiper Leipzig.

Tim tamu gantian mengancam di menit ke-12. Benjamin Henrichs melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang juga bisa dimentahkan kiper Atalanta.

Leipzig mampu mencuri keunggulan 1-0 di menit ke-18. Sebuah kemelut hadir di kotak penalti Atalanta dan Christopher Nkunku sukses menuntaskannya menjadi gol.

Atalanta lebih banyak terancam setelah tertinggal. Salah satunya datang dari Dani Olmo di menit ke-36, namun masih belum berbuah gol bagi Leipzig.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Leipzig masih memimpin 1-0 atas Atalanta.

La Dea mencoba mencari gol balasan secepat mungkin di babak kedua. Namun, serangan dari tim besutan Gian Piero Gasperini itu masih mentah di kotak penalti.

Atalanta benar-benar sperti hilang akal di hadapan suporternya sendiri. Klub asal Italia itu kalah agresif dari Lepizig dan berulang kali harus melakukan tekel-tekel untuk meredam serangan cepat lawan.

Nasib buruk menimpa Atalanta di menit ke-87. Christopher Nkunku dilanggar di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Christopher Nkunku maju sebagai eksekutor. Arah bola berhasil dibaca oleh Juan Muso, namun masih juga tembus ke gawang dan membuat Leipzig memimpin 2-0.

Atalanta berusaha merespons secepat mungkin di waktu yang sangat mepet. Di sisi lain, Leipzig bertahan sangat tepat hingga membuat Atalanta kesulitan masuk ke kotak penalti.

Atalanta tidak mampu mencetak gol sepanjang laga ini. Leipzig pun sukses ke semifinal dengan kemenangan 2-0 dan agregat 3-1 dari pertemuan 1-1 di leg pertama.

Susunan Pemain:

Atalanta XI: Musso; Zappacosta, Demiral, Palomino, Hateboer; Koopmeiners, De Roon, Freuler; Boga, Malinovskyi; Zapata.

RB Leipzig XI: Gulácsi; Simakan, Orban, Gvardiol; Henrichs, Kampl, Laimer, Angeliño; Dani Olmo; Nkunku, André Silva.



Simak Video "Pelatih-Kapten RB Leipzig Absen Kontra Brugge Gegara Kena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT