Tanpa Barcelona, Ini Kontestan di Semifinal Liga Europa

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 15 Apr 2022 05:03 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 14: Rafael Santos Borre of Eintracht Frankfurt celebrates with team mates after scoring their sides second goal during the UEFA Europa League Quarter Final Leg Two match between FC Barcelona and Eintracht Frankfurt at Camp Nou on April 14, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Barcelona terdepak dari Liga Europa. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Kontestan semifinalis Liga Europa telah didapat. Eintracht Frankfurt melaju setelah mendepak Barcelona. Ada Pula West Ham, Ranger, dan Rb Leipzig yang melaju.

Leipzig menjadi peserta pertama yang dipastikan ke semifinal Liga Europa. Klub asal Jerman itu merebut tiket setelah mengalahkan Atalanta 2-0 di Gewiss Stadium, Jumat (15/4/2022) dini hari WIB.

Sepasang gol dari Christopher Nkunku menjadi penentunya. Leipzig melaju dengan agregat 3-1 setelah sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Kejutan ada pada laga Barcelona vs Frankfurt di Camp Nou. Blaugrana kalah 2-3 di leg kedua dan menjadikan tim besutan Xavi Hernandez terdepak dengan agregat 3-4 dari hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Frankfurt memimpin 3-0 lebih dulu lewat dua gol Filip Kostik dan satu dari Rafael Santos Borre Maury. Barcelona cuma mampu memperkecil di injury time lawat gol-gol Sergio Busquets dan Memphis Depay.

West Ham berhasil ke semifinal setelah menggilas tuan rumah Lyon dengan skor 3-0 di leg kedua. Klub asal Inggris itu melaju dengan agregat 4-1 setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Selanjutnya Rangers ke semifinal dengan laga melawan Braga yang berlangsung sampai tambahan 2x15 menit. Pada waktu normal, Rangers menang 2-1 dengan sepasang gol Tavernier dan membuat agregat menjadi imbang 2-2 karena Braga menang 1-0 di pertemuan pertama.

Pada babak tambahan waktu, Rangers menuntaskannya lewat gol Roofe di menit ke-101. Klub asal Skotlandia itu melangkah dengan agregat 3-2.

Leipzig nantinya dipertemukan dengan Rangers pada semifinal. Selanjutnnya West Ham United melawan Frankfurt dan membuat ada potensi final sesama tim asal Jerman.

(ran/nds)