ADVERTISEMENT

Man City Vs Madrid: Banjir Gol di Etihad, The Citizens Menang!

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 27 Apr 2022 03:54 WIB
Manchester -

Banjir gol tersaji di Etihad Stadium dalam leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid. The Citizens memenangkan duel dengan skor 4-3.

Man City vs Madrid berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Tim tuan rumah sudah memimpin 2-0 saat laga baru berjalan 11 menit lewat gol-gol Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit ke-33 lewat Karim Benzema. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Man City menambah gol lagi saat babak kedua baru berjalan delapan menit lewat Phil Foden untuk mengubah skor menjadi 3-1. Tak lama berselang, Los Blancos memperkecilnya menjadi 2-3 melalui Vinicius Junior.

Madrid lagi-lagi harus tertinggal selisih dua gol di menit ke-74. Bernardo Silva merobek gawang Thibaut Courtois untuk memperbesar skor menjadi 4-2.

Nasib baik mendatangi Madrid di menit ke-82 setelah wasit menunjuk titik penalti akibat handball Aymeric Laporte. Benzema maju sebagai eksekutor dan memperkecil kekalahan Madrid menjadi 3-4.

Jalannya Pertandingan

Man City langsung mengejutkan Madrid di menit kedua. Umpan Riyad Mahrez ke dalam kotak penalti disambut dengan sundulan terbang Kevin De Bruyne, yang membuat The Citizens memimpin 1-0.

Madrid kembali kebobolan di menit ke-11. Bola umpan silang De Bruyne berhasil dikontrol Gabriel Jesus untuk kemudian balik badan mengecoh David Alaba sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat. 2-0 Man City memimpin.

Man City benar-benar merepotkan Madrid selama 15 menit awal. Los Blancos malah nyaris kebobolan lagi saat umpan tarik Phil Foden yang melintas di mulut gawang Thibaut Courtois terlambat disambar rekannya.

Madrid mengancam di menit ke-17. Kombinasi Vinicius Junior dan Karim Benzema menghasilkan sepak pojok setelah diadang pemain lawan.

Man City nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-25. Pada sebuah serangan balik, Mahrez memilih melepaskan tembakan daripada mengoper ke rekannya yang bebas dan alhasil bola tembakannya cuma menerpa sisi jaring gawang.

Serangan balik Man City kembali nyaris menghasilkan gol di menit ke-28. Dalam posisi yang sudah bebas, bola tembakan Foden masih melebar tipis di sisi gawang.

Semenit kemudian, Madrid nyaris merobek gawang Man City. Bola sundulan Alaba dari umpan silang Benzema masih melebar tipis dari target.

Madrid akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-33. Benzema merobek gawang Ederson Moraes setelah menyambar umpan silang Ferland Mendy.

Permainan lebih seru setelah gol tersebut. Madrid dan Man City saling mengancam, namun tak ada gol tambahan sampai turun minum.

Man City mengawali babak kedua dengan baik. Anak asuh Pep Guardiola itu mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat sundulan Foden dari hasil bola umpan silang Fernandinho di menit ke-53.

Madrid dengan cepat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 di menit ke-55. Vinicius melakukan penetrasi dari sisi lapangan setelah mengecoh Fernandinho. Striker asal Brasil itu kemudian masuk ke kotak penalti untuk menaklukkan Ederson.

Peluang emas didapat Man City pada menit ke-67. Aymeric Laporte tiba-tiba muncul di kotak penalti dan menyambar bola umpan silang, namun Courtois berdiri pada posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 4-2 di menit ke-74 lewat Bernardo Silva. Dia sukses mengambil bola dalam situasi play-on setelah Oleksandr Zinchenko dijegal dan melepaskan tembakan.

Semenit berselang, Mahrez nyaris merobek gawang Madrid. Bola tembakannya dari sudut sempit cuma melintas di mulut gawang tanpa ada rekannya di tiang jauh.

Wasit Istvan Kovacs memberikan hadiah penalti untuk Madrid di menit ke-82 setelah Laporte melakukan handball. Benzema selaku eksekutor sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4.

Man City mencoba kembali mencari gol tambahan. Meski ada beberapa peluang yang tercipta, tak ada gol tambahan sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Stones (Fernandinho 36'), Dias, Laporte, Zinchenko, Rodri, De Bruyne, Silva, Mahrez, Foden, Jesus (Sterling 83').

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Alaba (Nacho 46'), Mendy, Kroos, Modric (Ceballos 79'), Valverde, Vini Jr (Asensio 88'), Rodrygo (Camavinga 70'), Benzema.

(ran/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT