ADVERTISEMENT

Untung Saja Villarreal Cuma Kalah Dua Gol

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 28 Apr 2022 20:30 WIB
Villarreals Manu Trigueros, right, is challenged by Liverpools Naby Keita during the Champions League semi final, first leg soccer match between Liverpool and Villarreal at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, April 27, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Villarreal bertekad membalas kekalahan 0-2 di leg kedua pekan depan. Foto: AP/Jon Super
Liverpool -

Villarreal takluk 0-2 dari Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions. Unai Emery mengakui timnya bisa saja kalah lebih banyak dari itu, mengingat gencarnya serangan dari Sadio Mane dkk.

Bermain di Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB, Villarreal tampil bertahan. Penguasaan bola mereka pun tak sampai 27 persen. Biasanya, gaya main semacam ini akan mengandalkan serangan balik mematikan, tetapi hal itu tak terjadi tadi malam.

Tanpa Gerard Moreno yang cedera, Villarreal cuma bisa melepaskan satu tembakan selama 90 menit, itu pun di babak pertama dan tak mengarah ke gawang. Di babak kedua, mereka tak bisa berbuat banyak.

Sementara Liverpool mampu melepaskan 19 tembakan, lima tepat sasaran dan menghasilkan dua gol kemenangan. Itu pun masih ada dua gol lewat Fabinho dan Andrew Robertson yang dianulir karena offside.

Emery sadar Villarreal kalah segala-galanya di leg pertama. Ia pun bertekad membalas pada leg kedua di Estadio de la CerĂ¡mica pekan depan.

"Saya harus akui, situasinya bisa saja lebih buruk dari ini (kalah 0-2)," ujar Emery kepada Movistar Plus.

"Kami mencoba menyerang, mengumpan, membangun serangan, tapi mereka (Liverpool) tak membiarkan kami melakukan apapun, dan upaya terakhir kami adalah bertahan sekuat tenaga agar punya peluang di leg kedua nanti."

"Kami tak perlu meratapi apapun karena kami memang tak tampil bagus. Kami harus tetap rendah hati, dan mencoba membuat leg kedua nanti betul-betul berbeda. Kami harus bermain dengan intensitas lebih, seperti yang biasa kami lakukan," jelas Emery.

Villarreal vs Liverpool akan digelar pada Rabu (4/5/) pukul 02.00 WIB.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT