Tak Ada Aturan Gol Tandang, Villarreal Pede Hadapi Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 03 Mei 2022 19:30 WIB
Villarreal -

Vilarreal memang harus mengejar defisit dua gol saat menjamu Liverpool. Tapi, tiadanya aturan gol tandang membuat El Submarino lebih pede menang.

Villarreal pada lawatannya ke Anfield pekan lalu memang menyulitkan Liverpool sepanjang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions. Meski terus ditekan, Villarreal bisa bertahan dengan baik.

Baru pada menit ke-53, gol bunuh diri Pervin Estupinan dan Sadio Mane dua menit kemudian menamatkan perlawanan Villarreal. Mereka beruntung tak kalah lebih dari 0-2 karena dua peluang Liverpool membentur tiang.

Modal itulah yang akan dipakai Villarreal saat menjamu Liverpool di El Madrigal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB nanti. Meski demikian, Villarreal harus waspada karena rekor mereka di kandang musim ini kurang oke.

Setelah cuma meraih empat poin di fase grup, Villarreal baru menang sekali yakni atas Bayern Munich di leg pertama perempatfinal dan berimbang 1-1 kontra Juventus di leg pertama 16 besar.

Terkait catatan kurang oke di kandang, pelatih Villarreal Unai Emery tak memusingkan itu. Sebab dengan aturan baru yang meniadakan gol tandang, peluang timnya lolos ke final masih terbuka lebar.

Sebab, kemenangan selisih dua gol akan memaksa Liverpool lanjut ke babak perpanjangan waktu, sehingga masih ada waktu 2x15 menit. Oleh karenanya, Emery meminta dukungan penuh fans Villarreal untuk membakar semangat para pemain.

"Kami dalam performa bagus. Memang rumit setelah tertinggal 0-2. Kami akan membuat situasi di mana kami nantinya bisa menyamakan skor. Tiadanya gol tandang menguntungkan kami," ujar Emery di situs resmi UEFA.

"Liverpool menang di leg pertama karena faktor kandang, tapi kami mampu bertahan dengan baik dan menahan mereka agar tidak mencetak gol lebih banyak.," sambungnya.

"Kami sangat antusias bermain di semifinal Liga Champions. Kami sudah siap untuk memainkan gaya kami dan bangkit. Kami ingin menikmati momen ini bersama fans kami."

(mrp/bay)