ADVERTISEMENT

Villarreal Vs Liverpool: Yellow Submarine Waspadai Thiago

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 03 Mei 2022 15:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 04: Thiago Alcantara of Liverpool celebrates their sides victory after the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at Molineux on December 04, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Thiago Alcantara jadi momok Villarreal. (Foto: Getty Images)
Villarreal -

Thiago Alcantara menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Villarreal. Yellow Submarine tak ingin pemain Spanyol itu leluasa pada leg kedua.

Liverpool menang 2-0 atas Villarreal dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield pekan lalu. Dua gol The Reds disumbangkan Pervis Estupinan (gol bunuh diri) dan Sadio Mane.

Kendati demikian, sosok yang dinobatkan sebagai man of the match Liverpool vs Villarreal adalah Thiago. Gelandang 31 tahun tersebut tampil penuh dan begitu apik mengalirkan bola ke rekan setimnya.

Thiago Alcantara menorehkan 119 sentuhan, 103 passing, 96 persen umpan sukses, serta 9/9 operan lambung sukses. Tidak hanya itu, Thiago juga agresif merebut bola dengan 5 kali memotong umpan lawan.

Penguasaan Thiago di lini tengah kembali bakal diandalkan Liverpool dalam laga leg kedua, Rabu (24/3/2022) dini hari WIB. Kali ini duel berlangsung di Estadio de la Ceramica markas Villarreal.

Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengakui sosok Thiago sebagai ancaman timnya. Oleh karena itu, dia meminta anak asuhnya untuk bisa meredam lini tengah Liverpool agar bola tidak bergerak ke pertahanan The Yellow Submarine.

"Di sana Thiago memainkan permainan yang luar biasa. Dia adalah yang terbaik dari pertandingan. Fabinho juga tampil oke," kata Emery jelang duel Villarreal vs Liverpool, dikutip dari Marca.

"Mereka memiliki banyak permainan, mereka merebut bola dan menyerang. Di Liverpool mereka berada di level yang sangat tinggi. Kami berhasil menghindari kekalahan telak dan tidak memberi mereka peluang bagus. Mereka punya sih, tapi tidak terlalu jelas," sambungnya.

"Kami memainkan permainan yang bisa dikenali pada level bertahan. Kami dipastikan tersingkir apabila besok yang menjadi man of the match adalah pemain Liverpool," demikian kata Unai Emery.

Simak Video 'Villarreal Vs Liverpool: Emery Minta Main Sempurna, Klopp Siap Menderita':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT