Liverpool Punya Mental Top!

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 04 Mei 2022 10:30 WIB
VILLARREAL, SPAIN - MAY 03: Sadio Mane celebrates with teammates Thiago Alcantara and Andrew Robertson of Liverpool after scoring their teams third goal during the UEFA Champions League Semi Final Leg Two match between Villarreal and Liverpool at Estadio de la Ceramica on May 03, 2022 in Villarreal, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Liverpool dipuji mempunyai mental yang top. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Liverpool berhasil comeback saat melawan Villarreal pada leg II semifinal Liga Champions 2021/2022. The Reds disebut mempunyai mental yang top.

Saat bertanding di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Liverpool memetik kemenangan 3-2. Hasil itu tak didapat dengan mudah.

Mempunyai keuntungan unggul dua gol, Liverpool dibuat khawatir karena Villarreal mampu menyamakan agregat 2-2. Boulaye Dia mencetak gol untuk Villarreal pada menit ketiga, Francis Coquelin membawa Villarreal unggul dua gol pada menit ke-41.

Liverpool sadar posisi mereka terjepit. Oleh karena itu, Si Merah berusaha lebih keras.

Hasilnya, Liverpool menjaringkan tiga gol hanya dalam selang 12 menit. Fabinho yang memecah kebuntuan Liverpool pada menit ke-62..

Gol itu membuat Liverpool tersengat. Luis Diaz membawa The Reds menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Setelah itu, Sadio Mane menjaringkan gol ketiga untuk tim asuhan Juergen Klopp pada menit ke-74.

Liverpool pun melaju ke babak final Liga Champions dengan meyakinkan. Tim Merseyside itu menang agregat 5-2. Eks penyerang di Premier League, Chris Sutton, memuji mental Liverpool yang bisa bangkit dari keterpurukan.

"Mentalitas mereka fenomenal. Ini datang dari manajer dan grup pemain yang tidak tahu kapan mereka bisa dikalahkan. Ketangguhan yang tidak mengejutkan lagi buat kita semua. Ini mengenai menemukan jalan. Tim ini luar biasa dalam hal ini. Sekarang mengenai menyelesaikan musim," kata Sutton di BBC.

"Tidak apa-apa bermain di setiap pertandingan, tapi mereka sudah sampai sejauh ini akan ada determinasi untuk memenangi Premier League, Liga Champions, dan Piala FA serta melakukan sapu bersih," kata dia menambahkan.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)