Capello: AC Milan Bisa Bersaing di Liga Champions, Syaratnya...

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 14:45 WIB
Soccer Football - Serie A - U.S. Sassuolo v AC Milan - Mapei Stadium - Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italy - May 22, 2022 AC Milans Zlatan Ibrahimovic celebrates ahead of the trophy lift after winning the Serie A REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan ldiyakini bisa bersaing di Liga Champions musim depan. (Foto: Reuters)
Jakarta -

AC Milan dinilai bisa bersaing di Liga Champions musim depan. Eks pelatih Rossoneri, Fabio Capello, mengungkap saran agar hal itu bisa terwujud.

Milan baru saja memenangi scudetto. Mereka mengunci gelar juara Liga Italia pada pekan terakhir, setelah mengalahkan Sassuolo dengan skor akhir 3-0 dalam pertandingan di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022).

Dengan hasil itu, Milan menjadi salah satu wakil Italia di Liga Champions musim depan. I Diavolo Rosso menunjukkan kiprah kurang oke di Liga Champions musim ini.

Milan, yang tergabung di Grup B bersama Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto, gagal melaju ke babak berikutnya. Tim asuhan Stefano Pioli finis sebagai juru kunci dengan raihan empat poin.

Capello melihat performa Milan saat meraih scudetto sangat baik. Oleh karena itu, dengan tambahan dua atau pemain top lagi, Milan diyakini akan bisa bersaing lagi di Liga Champions musim depan.

"Milan tak bisa bersembunyi lagi di Liga Champions sekarang, mempertimbangkan hasil akhir yang mereka raih," kata Capello di Sky Sport Italia.

"Pertahanannya solid, lini depan telah kembali mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir dan banyak dari pemain mereka mencapai tingkat kedewasaan."

"Dengan dua atau tiga rekrutan bagus, Milan bisa kompetitif di Eropa," kata dia menambahkan.

Milan masih menyandang status sebagai klub Italia paling sukses di Liga Champions. Tim Merah-Hitam sudah tujuh kali mengangkat Si Kuping Besar.

(cas/aff)