AS Roma Sudah di Final Conference League, Pellegrini Sulit Berharap Lebih

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 18:20 WIB
ROME, ITALY - MARCH 20: Lorenzo Pellegrini of AS Roma celebrates a third goal with his team mates during the Serie A match between AS Roma and SS Lazio at Stadio Olimpico on March 20, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images)
Lorenzo Pellegrini menegaskan AS Roma bakal habis-habisan. (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Jakarta -

Gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, mengakui bahwa final Conference League melawan Feyenoord adalah pertandingan paling penting dalam kariernya. Dia sampai sulit berharap lebih.

AS Roma vs Feyenoord akan berlangsung di Air Albania Stadium, Tirana, Albania. Pertandingan itu akan digelar, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

"Sejauh yang saya ketahui, ya. Ini final pertama saya dan saya memainkannya dengan mengenakan seragam ini. Saya tidak bisa meminta lebih," kata Pellegrini saat ditanya apakah ini laga terpenting dalam kariernya, seperti dikutip dari Football Italia.

Bagi Roma, ini merupakan final di ajang Eropa yang ketiga. Dalam dua laga sebelumnya, Roma selalu menelan kekalahan. I Lupi ditumbangkan Liverpool pada final European Cup (sekarang Liga Champions) musim 1984. Si Merah dikalahkan oleh Inter Milan pada final Piala UEFA 1991.

Roma juga sudah sangat lama tidak merasakan gelar juara. Giallorossi terakhir kali berpesta pada musim 2007/2008 saat menjadi juara Coppa Italia.

"Ini adalah pertandingan yang menentukan, saya tidak tahu apakah Roma memiliki sesuatu yang lebih, tetapi kami datang ke sini untuk menang. Kami akan bertekad untuk mengakhiri jalan kami dengan cara terbaik," Pellegrini menjelaskan.

"Final berbeda dari pertandingan lainnya. Saya ingin berterima kasih kepada rekan tim saya terlepas dari hasil besok. Kami selalu saling membantu. Suka dan duka bersama."

"Itulah yang dilakukan tim sejati. Ini adalah perasaan yang kami miliki untuk waktu yang lama dan itu menyenangkan. Semua orang telah memperhatikannya, termasuk pelatih dan semuanya jauh lebih sederhana dengan cara ini."

Pellegrini mengakui bahwa fans Roma telah memberikan dukungan sebaik-baiknya. Demi membayar semuanya, Roma akan tampil habis-habisan.

"Fans selalu mendukung kami, bahkan selama masa-masa sulit. Pertandingan besok sangat penting dan kami akan memberikan segalanya untuk memenangkannya," tegasnya.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)