Van Dijk Sudah Fit, Siap Tampil di Final Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 10:30 WIB
KIRKBY, ENGLAND - MAY 25: Virgil van Dijk of Liverpool looks on during a training session at AXA Training Centre on May 25, 2022 in Kirkby, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Virgil van Dijk siap tarung di final Liga Champions (Getty Images/Alex Livesey)
Liverpool -

Virgil van Dijk menegaskan kondisinya sudah fit dan bebas dari cedera. Bek asal Belanda itu siap tampil di final Liga Champions.

Van Dijk mengalami cedera saat membela Liverpool di final Piala FA kontra Chelsea 14 Mei lalu. Van Dijk cuma main 90 menit sebelum digantikan Joel Matip.

Setelahnya, Van Dijk harus absen di dua partai terakhir Liverpool di Liga Inggris menghadapi Southampton dan Wolverhampton. Fans Liverpool pun cemas melihat kondisi Van Dijk tersebut.

Apalagi bek asal Belanda tersebut baru pulih dari cedera lligamen lutut yang memaksanya absen sepanjang musim lalu. Ada kekhawatiran Van Dijk bakal absen saat bertemu Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB besok.

Namun, kekhawatiran itu tidak jadi kenyataan karena Van Dijk sudah berlatih normal lagi, Rabu (25/5) siang waktu setempat untuk persiapan laga final Liga Champions.

Van Dijk mengakui kondisinya sudah membaik dan siap bermain di laga final.

"Ya, saya sudah baikan, benar-benar fit. Tidak ada masalah lagi dan tentu saja sangat menantikan laga Sabtu nanti," ujar Van Dijk di situs resmi Liverpool.

Van Dijk sebenarnya sudah fit sejak pekan lalu, namun manajer Juergen Klopp memang memutuskan mengistirahatkan di dua partai terakhir di liga. Sebab, Van Dijk sudah bermain 50 kali musim ini, jumlah yang banyak untuk pemain yang semusim sebelumnya dihantam cedera lutut.

"Badan saya akhirnya bisa sedikit istirahat setelah bermain di banyak pertandingan, banyak momen intens, dan saya pikir saya mendapat cedera ringan di final Piala FA. Itu mungkin pertanda bahwa badan saya butuh istirahat."

"Saya kini sudah baik-baik saja dan tak sabar menantikan malam spesial, semoga saja," tutup Virgil van Dijk.

(mrp/mrp)