Ancelotti: Madrid dan Liverpool Saling Kenal Luar-Dalam

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 16:20 WIB
Real Madrids head coach Carlo Ancelotti, right, looks out during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Paris Saint Germain and Real Madrid at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Tuesday, Feb. 15, 2022. (AP Photo/Thibault Camus)
Carlo Ancelotti menegaskan Real Madrid dan Liverpool sudah saling mengenal. (Foto: AP/Thibault Camus)
Jakarta -

Real Madrid dan Liverpool akan bertanding di final Liga Champions 2021/2022. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, mengungkap bahwa kedua finalis sudah saling mengenal sangat baik.

Di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Liverpool vs Madrid berlangsung. Selama Liverpool ditangani oleh Juergen Klopp, Madrid sudah bertanding sebanyak tiga kali.

Madrid belum pernah tumbang melawan Liverpool-nya Klopp. Madrid memetik kemenangan dua kali, dan sekali hasil imbang.

Satu kemenangan Madrid digapai bersama Carlo Ancelotti pada final Liga Champions 2017/2018. Dalam pertandingan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, pada Mei 2018, Madrid menang dengan skor akhir 3-1.

Madrid ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Sadio Mane. Setelah itu, Los Blancos bisa mencatatkan gol via Karim Benzema dan sepasang gol dari Gareth Bale.

Ancelotti mengungkapkan bahwa Madrid sudah familier dengan Liverpool. Oleh karena itu, Madrid cuma harus menampilkan kemampuan terbaik.

"Itu tidak baik atau buruk. Kami sudah tahu dengan baik satu sama lain dan kami akan mengeluarkan kualitas kami di atas lapangan dan sama juga mereka. Dalam beberapa tahun terakhir di kompetisi Eropa, mereka sudah bermain dengan baik. Mereka tim yang terus mendominasi di Eropa," kata Ancelotti di As.

Ancelotti menegaskan anak-anak asuhnya tak perlu mengubah apapun untuk tampil di final Liga Champions. Beberapa dari mereka sudah pernah empat kali menjalani final di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

"Kami tak mengubah apapun. Hari ini, kami sudah menyelesaikan pekerjaan dengan sangat baik, besok kami akan beristirahat, membahas strategi pada hari Kamis. Lalu, apa yang akan anda katakan pada mereka? Mereka sudah tahu bagaimana menuju pertandingan," kata Ancelotti.



Simak Video "Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)