Fabinho Waspada, Madrid Lebih Pengalaman di Final Liga Champions

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 17:35 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 06: Fabio
Pemain Liverpool, Fabinho, mewaspadai Real Madrid yang lebih berpengalaman di final Liga Champions. (Foto: Europa Press via Getty Images/Europa Press Sports)
Jakarta -

Liverpool akan melawan Real Madrid di final Liga Champions. Pemain The Reds, Fabinho, waspada penuh karena El Real lebih berpengalaman di laga perebutan trofi ajang ini.

Liverpool vs Madrid berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Pertandingan itu kickoff pada pukul 2.00 WIB.

Ini merupakan final antara Madrid dengan Liverpool yang ketiga di final Liga Champions. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Si Merah menang sekali dan Madrid menang sekali.

Dalam sepanjang sejarah Liga Champions dan European Cup, Madrid sudah menjejak ke final sebanyak 16 kali. Hasilnya, Los Blancos mampu menang sebanyak 13 kali, tiga lainnya tumbang.

Selain pernah dikalahkan Liverpool, Madrid juga pernah ditumbangkan oleh Benfica dan Inter Milan. Saat ini, Madrid sudah menang sebanyak tujuh kali berurutan di final Liga Champions.

Oleh karena itu, tak heran kalau Liverpool menjadi tim yang paling banyak memenangi Liga Champions. Madrid sudah menjadi juara sebanyak 13 kali.

Fabinho sadar dengan status dari Liverpool itu. Pemain Brasil itu juga menyadari bahwa tim asal ibukota Spanyol itu mempunyai banyak pemain yang bisa menjadi pembeda, Karim Benzema dan Vinicius Junior contohnya.

"Real Madrid terbiasa bermain di laga-laga final. Kami tahu bagaimana mereka bisa mencapai laga final ini. Mereka mempunyai pemain yang bisa mengubah pertandingan dalam satu menit," kata Fabinho di As.

"Benzema dan Vinicius sedang hidup dalam momen yang luar biasa. Untuk bisa memenangi Liga Champions bersama Liverpool akan menjadi langkah besar ke dalam sejarah dari klub. Favoritnya adalah Madrid, yang mempunyai lebih banyak gelar Liga Champions," kata dia menambahkan.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)