Klopp Terheran-heran dengan Sikap Suporter Madrid ke Bale

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 23:30 WIB
Gareth Bale scores the 2nd goal for Real Madrid with a stunning overhead kick during the Real Madrid v Liverpool Champions League final 2018 at the Olympic Stadium, Kiev on May 26th 2018 in Ukraine (Photo by Tom Jenkins)
Gol salto Gareth Bale pada final Liga Champions 2018 melawan Liverpool. (Foto: Getty Images/Tom Jenkins)
Paris -

Karier Gareth Bale di Real Madrid segera berakhir. Berakhir pula masa-masa sulit penyerang asal Wales itu di bawah sorotan publik dan media Madrid.

Kontrak Gareth Bale bersama Real Madrid akan habis pada Juni 2022 mendatang. Belum diketahui ke mana kakinya akan melangkah selanjutnya, tapi ini menandai selesainya masa delapan tahun penuh liku di ibu kota Spanyol.

Gabung pada 2013, Bale membantu Real Madrid merebut tiga trofi LaLiga dan empat gelar juara Liga Champions. Ia total meraih 15 titel bersama Los Blancos.

Salah satu momen terbesarnya di Madrid adalah saat mencetak dua gol ke gawang Liverpool pada final Liga Champions 2018 silam. Satu golnya dicetak dengan tendangan salto, yang membawa Madrid unggul lagi setelah Liverpool sempat menyamakan 1-1.

Gol tersebut menjadi momentum penting dalam kemenangan Madrid malam itu.

Bicara kontribusi, Bale punya peran yang tak kecil. Tapi ia malah kerap mendapatkan sorotan dan kritik dari para suporter dan media Spanyol, yang pada dasarnya mempertanyakan komitmen mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Salah satu sebabnya adalah Bale tak kunjung bisa berbahasa Spanyol.

Jelang final Liga Champions 2021/2022 melawan Real Madrid, Manajer Liverpool Juergen Klopp ikut membahas soal Bale sembari melihat kembali rekaman gol salto Bale di final 2018. Final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB nanti sendiri bisa menjadi laga terakhir Bale bersama Los Merengues.

"Orang-orang di Madrid tak menyukainya? Saya sudah akan mencintainya karena gol ini saja, jujur saja, kalau saya seorang suporter Madrid. Saya tak percaya hal ini," cetus Klopp.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)