ADVERTISEMENT

Liverpool Juaranya jika Final Liga Champions Itu Duel Tinju

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 01 Jun 2022 19:20 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Goalkeeper Thibaut Courtois of Real Madrid saves a ball of Mohamed Salah of Liverpool FC during the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Boris Streubel - UEFA/UEFA via Getty Images)
Duel Liverpool lawan Real Madrid di Final Liga Champions 2022. Foto: UEFA via Getty Images/Boris Streubel - UEFA
Jakarta -

Seorang legenda Liverpool mengomentari kemenangan Real Madrid di final Liga Champions. Ia menyebut si Merah juaranya jika saja itu merupakan duel tinju.

Liverpool harus mengakui ketangguhan Real Madrid saat kedua tim berhadapan di partai puncak Liga Champions 2021/2022. The Reds, yang banyak menebar ancaman ke gawang El Real, kalah dengan skor 0-1.

Menurut Steve Nicol, yang semasa membela Liverpool pernah empat kali juara Liga Inggris dan satu kali Piala Champions, Real Madrid juara beruntung.

"Faktanya, dari cara mereka main, Liverpool adalah yang terbaik tapi mereka tak bikin gol dan kalah," ucapnya di YouTube ESPN FC.

"Tak lebih, tak kurang. Real Madrid beruntung. Dan Anda harus mempertimbangkan perkataan Carlo Ancelotti usai laga. Ia bilang mereka menangani laga itu dengan baik. Maksudku, ia jadi pede banget karena jika mereka memang maunya menang dengan cuma satu tembakan ke gawang dan kipernya membuat tiga penyelamatan luar biasa, aku melihatnya aneh."

"Begini, jika itu adalah sebuah duel tinju, Liverpool akan menang angka. Tapi, kan, tidak. (Ini sepakbola jadi) anda harus mencetak gol. Dan begitulah. Real Madrid juaranya."

"Itu tidak bisa diubah, tapi mereka bukanlah tim terbaik. Mereka jauh sekali dari predikat tim terbaik. Tapi mereka menyelesaikannya (sebagai juara)," tuturnya.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT