ADVERTISEMENT

Bonucci Belum Nyerah Kejar Gelar Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 24 Jul 2022 11:00 WIB
Turin -

Di tengah kilap kariernya bersama Juventus, Leonardo Bonucci belum juga juara Liga Champions. Bonucci akan berupaya mewujudkan impian itu di sisa kontraknya.

Pemain internasional Italia itu telah membela Juve selama 11 musim. Sebanyak 17 titel juara telah dimenangi Bonucci, di antaranya sembilan gelar Liga Italia dan empat Coppa Italia.

Satu-satunya gelar utama di level klub yang tidak ada dari lemari piala Bonucci ialah medali juara Liga Champions. Pencapaian terbaik Bonucci bersama Juve di kompetisi itu adalah menjadi runner-up dua kali, menyusul kekalahan dari Barcelona 1-3 di final 2015 dan 1-4 dari Real Madrid di 2017.

Setelahnya si Nyonya Besar justru melempem usai mentok di delapan besar dua kali dalam lima musim terakhir. Juve bahkan tiga kali berturut-turut kandas di babak 16 besar.

Leonardo Bonucci tetap memelihara asa merebut mahkota Eropa di tengah sisa karier yang singkat dengan Juventus. Menurut Bonucci, Juve mesti menembus delapan besar dulu baru bisa memikirkan tentang gelar juara Liga Champions.

"Ketika aku bergabung, impianku itu memiliki sebuah karier yang hebat dan memenangi segalanya," kata Bonucci dikutip Stats Perform. "Aku hampir mencapainya, aku sudah 90 persen di sana."

"Aku hanya kekurangan bagian kecil itu, yang melukai kami pendukung Juve. Mudah-mudahan dalam dua tahun sisa kontrakku, kami bisa menemukan stabilitas di Eropa lagi," sambung pemain belakang berusia 35 tahun ini.

"Juara itu selalu sulit. Langkah pertamanya adalah mencapai perempatfinal, kemudian anda membutuhkan keberuntungan. Di sebuah musim yang unik, apapun bisa terjadi kok. Jadi mengapa tidak percaya dengan masa depan Juve di Eropa?" cetus Bonucci membahas impiannya juara Liga Champions.

(rin/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT