ADVERTISEMENT

Bonucci Merasa De Ligt Kurang Hormati Juventus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 24 Jul 2022 05:30 WIB
MILAN, ITALY - JANUARY 06: Leonardo Bonucci of Juventus celebrates the victory with his team mate Matthijs de Ligt at the end of the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on January 06, 2021 in Milan, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images )
Leonardo Bonucci merasa Matthijs de Ligt kurang menghormati Juventus. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Las Vegas -

Bek tengah Juventus Leonardo Bonucci sudah menduga Matthijs de Ligt akan hengkang. Kepergian De Ligt meninggalkan sedikit rasa pahit untuk Bonucci.

De Ligt mengakhiri kariernya di Juventus setelah tiga tahun dengan bergabung Bayern Munich di musim panas ini. Selama berkostum hitam-putih, bek internasional Belanda itu membuat 117 penampilan dan memenangi satu Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Performa De Ligt bersama Juventus bisa dibilang tidak menonjol-menonjol amat. Mengingat ekspektasi besar yang dialamatkan kepada pesepakbola berusia 22 tahun itu karena tebusannya dari Ajax sebesar 75 juta euro.

Bonucci sendiri tidak menjabarkan secara khusus komentar Matthijs de Ligt mana yang membuat dia meradang. Namun, Voetbal International meyakini Bonucci kesal karena komentar De Ligt yang mengindikasikan Juve tidak membuatnya berkembang.

"Aku selalu mencari apa yang terbaik untuk diriku dalam kaitannya dengan rencana olahraga. Finis keempat dua kali beruntun itu tidak cukup bagus, kami harus membuat langkah maju ke arah itu," ucap De Ligt pada Juni lalu.

Bonucci mengungkapkan, dia sudah membicarakan masalah itu dengan De Ligt secara langsung. Mantan pemain AC Milan tersebut juga memperingatkan mantan rekan setimnya itu agar tidak jemawa di Bayern Munich.

"Kepergian De Ligt tidak membuatku kaget karena komentar-komentar tertentu menjelaskan bahwa dia tidak ingin bertahan di Juventus," ungkap Leonardo Bonucci dikutip Stats Perform.

"Tapi kurasa, pada akhirnya anda harus menghormati. Tim ini sudah bersama dia selama tiga tahun dan membantu dia berkembang, dan klub telah berinvestasi kepada dia," sembur pemenang medali juara Piala Eropa ini.

"Aku mengharapkan yang terbaik untuk dia, tapi beberapa komentar tertentu yang dia lontarkan ketika melakoni tugas internasional itu tidak baik. Kami telah membicarakan tentang hal itu setelah liburan, dan dia paham."

"Bayern memang sebuah tim hebat, tapi dengan hanya berada di sebuah klub top tidak berarti anda dijamin akan juara," Bonucci menambahkan tentang Matthijs de Ligt.



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT