ADVERTISEMENT

Haaland Tajam di Liga Champions, Bisa Bawa City Juara?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 23:45 WIB
LEICESTER, ENGLAND - JULY 30: Erling Haaland of Manchester City reacts during the FA Community Shield between Manchester City and Liverpool at The King Power Stadium on July 30, 2022 in Leicester, England. (Photo by Harriet Lander/Copa/Getty Images,)
Erling Haaland, bisakah membawa Manchester City juara Liga Champions? (Getty Images,/Harriet Lander/Copa)
Manchester -

Erling Haaland dibeli untuk membawa Manchester City juara Liga Champions. Kebetulan Haaland punya rekor bagus di kompetisi tersebut.

Haaland didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 60 juta euro. Meski harganya terbilang murah untuk striker sepertinya, Haaland punya gaji tinggi mencapai lebih dari 300 ribu paun per pekan.

Itu artinya jadi bukti kepercayaan City kepada kualitas Haaland. Tengok saja statistiknya selama di Dortmund dengan torehan 86 gol dari 89 pertandingan di seluruh kompetisi.

Haaland membuatnya hanya dalam tempo 2,5 tahun dengan badai cedera kerap menghantuinya belakangan ini. Belum lagi jika melihat 29 gol dari 27 laga bersama Red Bull Salzburg.

Selain mempertahankan hegemoni di kompetisi domestik, City ingin dengan kehadiran Haaland bisa mengakhiri penantian panjang mereka akan trofi Liga Champions. Sejak diambil alih Abu Dhabi United Group pada 2009, City belum sekalipun menjuarai kompetisi itu.

Lebih dari 1 miliar euro sudah dihabiskan untuk belanja pemain, tapi pencapaian terbaik City cuma sekali runner-up Liga Champions 2020/2021. Haaland yang punya catatan oke di Liga Champions diharapkan bisa menyudahi penantian panjang.

Dicatat Transfermarkt, Haaland punya 23 gol dari 19 pertandingan bersama Dortmund dan Salzburg. Rinciannya adalah delapan gol dari enam bareng Salzburg dan 15 gol dari 13 pertandingan bersama Dortmund.

Jika bersama Dortmund dan Salzburg yang kualitas timnya tak sebagus City saja, Haaland bisa menggila. Apakah itu artinya Haaland jadi jawaban untuk penantian panjang City di Liga Champions?

Striker asal Norwegia tersebut tak mau memberikan harapan palsu, sehingga dia pun tak mau menjawab pertanyaan dari Alan Shearer dalam wawancara di The Athletic.

"Duh, saya tidak ingin bicara banyak soal ini (membawa City juara Liga Champions). Tapi ya saya cinta anthem kompetisi itu dan segalanya. Itu adalah kompetisi favorit saya, kompetisi yang sulit. Tentu saja impian saya adalah juara Liga Champions," ujar Erling Haaland.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT