ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt di UEFA Super Cup

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 11 Agu 2022 00:00 WIB
HELSINKI, FINLAND - AUGUST 09: A general view inside the stadium prior to the Eintracht Frankfurt pitch inspection ahead of the UEFA Super Cup Final 2022 at Helsinki Olympic Stadium on August 09, 2022 in Helsinki, Finland.   (Photo by Oliver Hardt - UEFA/UEFA via Getty Images)
Link live streaming Real Madrid vs Eintracht Frankfurt. (Foto: UEFA via Getty Images/Oliver Hardt - UEFA)
Jakarta -

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt dipentaskan di UEFA Super Cup 2022. Informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Duel Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt akan berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, pada hari Kamis (11/8/2022) dini hari WIB, kick-off pukul 02.00 WIB.

Sang juara Liga Champions 2021/2022 yakni Real Madrid akan menghadapi tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt yang sebelumnya sukses menjadi juara Liga Europa 2021/2022. Keduanya kini akan beradu strategi maupun taktik di laga Piala Super UEFA 2022.

Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions musim 2021/2022 setelah sukses menyudahi perlawanan Liverpool FC di laga final lewat skor 1-0. Gol tunggal El Real dicetak oleh Vinicius Junior di menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan gol dari Federico Valverde.

Melihat dari persiapan, Los Blancos sudah melakukan tiga kali uji coba selama ajang pramusim di akhir bulan Juli lalu dengan menghadapi FC Barcelona, Club America dan terakhir Juventus FC. Dari tiga laga tersebut, skuad besutan Carlo Ancelotti meraih sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Selain itu, Real Madrid juga sukses memboyong Antonio Rudiger dari Chelsea dan Aurélien Tchouaméni yang sebelumnya membela AS Monaco. Keduanya didatangkan untuk memperkuat kembali skuad Real Madrid dalam menghadapi musim-musim berikutnya.

Jelang laga kontra Frankfurt, sang juru taktik El Real yakni Carlo Ancelotti mengatakan bahwa timnya ingin terus menjaga tren positif di setiap ajang resmi setelah berhasil meraih gelar ke-14 Liga Champions musim lalu, termasuk saat menghadapi Kevin Trapp Cs dini hari nanti.

"Saya menonton pertandingan Eintracht melawan Bayern dan kami tidak akan tertipu oleh itu. Mereka pantas memenangkan Liga Europa karena mereka mengalahkan beberapa tim yang sangat kuat. Mereka adalah tim yang lincah yang memainkan sepak bola dengan intensitas tinggi," ucap Don Carlo yang dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Kami tahu semua tentang mereka dan jika kami ingin mengalahkan mereka, kami harus berjuang, bertarung, dan bermain dengan baik. Kami dalam kondisi yang baik untuk melakukan hal itu karena kami telah berlatih dengan baik dan merasa sangat percaya diri. Memenangkan Liga Champions telah membawa kegembiraan yang nyata dan itu tetap utuh bagi kami dan para pendukung kami. Kami ingin menjaga momentum," tambahnya

Setelah laga kontra Frankfurt, Real Madrid akan bersiap untuk bertanding menghadapi Almeria di Stadion de los Juegos Mediterráneos, hari Senin (15/8) dini hari dalam laga pertama Liga Spanyol musim 2022/2023.

Di lain pihak, Frankfurt akan melakoni laga pertamanya di ajang UEFA Super Cup dalam sepanjang sejarah dengan menghadapi Real Madrid yang sudah mempunyai segudang prestasi di kompetisi Eropa.

Eintracht Frankfurt berhak berlaga di UEFA Super Cup 2022 setelah berhasil menjadi juara Liga Europa musim 2021/2022 dengan mengalahkan Rangers FC di partai puncak lewat babak adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1 di kedua babak waktu normal 90 menit.

Walau belum pernah bertemu Real Madrid sejak tahun 1960 yang lalu, Frankfurt mempunyai pengalaman menghadapi klub-klub asal Spanyol lainnya. Setidaknya ada dua klub yang pernah Kevin Trapp Cs taklukan musim lalu di Liga Europa yakni Real Betis dan FC Barcelona.

Misi bangkit juga diusung oleh Frankfurt dalam laga kontra Real Madrid. Sebab, skuad besutan Oliver Glasner baru saja dipermalukan di depan pendukunya sendiri oleh Bayern Munich di laga perdana kompetisi Bundesliga musim 2022/2023 dengan harus kalah lewat skor 1-6.

Manajer Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner mengatakan bahwa timnya akan mencoba bermain semaksimal mungkin dengan membuat solid lini pertahanan hingga mengandalkan sepak bola cepat dalam membangun serangan balik kontra Real Madrid dini hari nanti. Ia pun optimis anak asuhnya akan membuat repot lini pertahanan Karim Benzema Cs.

"Real sangat nyaman menguasai bola, mereka terkadang menyerang dengan sangat tinggi. Kami ingin bermain dari pertahanan yang kompak dan bermain dengan percaya diri, semangat yang besar, kemauan yang besar untuk berlari dan semangat yang besar. Tentu saja, kami juga ingin menjadi berbahaya dari bola mati. Itu akan diputuskan secara detail. Kita perlu menangani kekuatan mereka sebaik mungkin. Saya sangat yakin bahwa kami dapat menyebabkan masalah nyata. Tujuannya jelas: kami ingin kembali ke Frankfurt dengan trofi lain," ucap Oliver Glasner yang dikutip dari situs resmi Eintracht Frankfurt.

Jika berhasil menang atas Real Madrid, hal itu akan menjadi motivasi tambahan bagi Frankfurt untuk mengarungi musim 2022/2023. Seusai laga tersebut, Frankfurt akan menghadapi Herta Berlin di laga pekan kedua Bundesliga hari Sabtu (13/8) malam.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT