Nagelsmann: Semoga Bayern Bisa Jaga Tren atas Barcelona

ADVERTISEMENT

Nagelsmann: Semoga Bayern Bisa Jaga Tren atas Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 26 Agu 2022 08:00 WIB
Jakarta -

Bayern Munich terundi segrup dengan Barcelona, memperpanjang catatan pertemuan mereka di Liga Champions. Julian Nagelsmann mau menjaga tren mereka berlanjut.

Bayern Munich dan Barcelona terundi segrup, dalam drawing Liga Champions 2022/2023 di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022) malam WIB. Keduanya 'didampingi' Inter Milan dan Viktoria Plzen di Grup C.

Hasil undian ini melanjutkan riwayat panjang pertemuan Bayern Munich dan Barcelona di Liga Champions. Keduanya sebelumnya sudah 11 kali berhadapan di kompetisi ini, dengan Die Roten superior atas Blaugrana dengan 8 kemenangan berbanding 2.

Bahkan Bayern Munich dalam beberapa musim terakhir sudah mengumpulkan kemenangan-kemenangan telak. Mereka menang 8-2 pada perempatfinal musim 2019/2020, lalu menang 3-0 dalam dua leg pada fase grup musim 2021/2022 lalu.

Pada semifinal 2012/2013, Bayern Munich juga memetik kemenangan agregat 7-0 atas Barcelona. Barca membalasnya pada semifinal 2014/2015, mengalahkan Bayern dengan agregat 5-3 usai menang 3-0 di Camp Nou dan kalah tipis 2-3 di Allianz Arena.

Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann mengakui Grup C akan menghadirkan tandangan besar. Soal Barcelona, ia cuma berharap timnya bisa melanjutkan tren positif.

"Ini grup yang sangat menuntut, penuh dengan tantangan. Kami harus siap sejak awal. Itulah yang kami nantikan. Inter sekali lagi telah memperkuat skuadnya, ini klub yang sudah punya banyak sukses di level internasional," katanya dikutip UEFA.

"Di Barcelona, tentu saja, kisah dengan Lewy sudah diketahui. Saya harap kami bisa meraih hasil-hasil yang mirip dengan hasil-hasil beberapa tahun terakhir melawan Barca."

"Plzen itu juga Ceska di depan klub-klub Praha (ibu kota), yang mana jadi sebuah pencapaian tersendiri," imbuh pelatih 35 tahun ini.

(raw/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT