Jelang Sevilla Vs Man City, Lopetegui Sebut Guardiola Terbaik Dunia

ADVERTISEMENT

Jelang Sevilla Vs Man City, Lopetegui Sebut Guardiola Terbaik Dunia

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 06 Sep 2022 10:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 02: Manchester Citys Pep Guardiola in action during training at Manchester City Football Academy on August 2, 2022 in Manchester, England. (Photo by Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, disebut sebagai pelatih terbaik dunia oleh Julen Lopetegui. (Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Tom Flathers)
Jakarta -

Sanjungan tinggi diucapkan oleh pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, untuk manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pep disebut juru taktik terbaik dunia.

Sevilla vs Man City pada matchday I Liga Champions 2022/2023 akan berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Laga itu kickoff pada pukul 2.00 WIB.

Selama menjadi manajer, Guardiola menunjukkan prestasi yang bagus. Pelatih 51 tahun itu mengawali karier dengan baik di Barcelona.

Guardiola membangkitkan Los Cules dengan gaya tiki-taka, sukses mempersembahkan sebanyak 14 trofi untuk Barcelona. Ada dua gelar juara Liga Champions yang dipersembahkan Guardiola untuk Barcelona.

Saat pindah ke Bayern Munich dan Manchester City, Guardiola juga menunjukkan performa sip. Bersama Bayern ada tujuh gelar juara yang diraih. Sementara bersama City, sudah ada 11 gelar juara yang diraih.

Kiprah bagus Guardiola itu juga diamati oleh Lopetegui. Oleh karena itu, dia tak ragu untuk memberi sanjungan tinggi.

"Saya yakin itu (Josep Guardiola pelatih terbaik di dunia), ya. Sungguh sulit untuk menilai, tapi cara saya melihat itu dalam dunia yang kompleks, saya merasa dia sudah konsisten dan sudah terus berkembang dengan semua tim yang diasuhnya," kata Lopetegui di situs Liga Champions.

Dalam catatan Transfermarkt, Sevilla vs Man City akan menjadi pertemuan ketiga Lopetegui dengan Guardiola. Saat ini, head to head-nya masih imbang 1-1.

Pada perjumpaan sebelumnya, Lopetegui masih menangani FC Porto dan Guardiola melatih Bayern Munich. Pada 21 April 2015, Bayern menang atas Porto 6-1. Sebelumnya, Do Dragao menang 3-1 atas Die Roten.



Simak Video "Bentuk Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II di Laga Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT