Celtic Vs Real Madrid: Los Blancos Pesta 3-0

ADVERTISEMENT

Celtic Vs Real Madrid: Los Blancos Pesta 3-0

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 07 Sep 2022 03:55 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - SEPTEMBER 06: Luka Modric of Real Madrid celebrates after scoring their sides second goal during the UEFA Champions League group F match between Celtic FC and Real Madrid at Celtic Park Stadium on September 06, 2022 in Glasgow, Scotland. (Photo by Jan Kruger - UEFA/UEFA via Getty Images)
Real Madrid cukur Celtic 3-0. (Foto: UEFA via Getty Images/Jan Kruger - UEFA)
Jakarta -

Real Madrid menang meyakinkan dari lawatan ke Celtic di Matchday I Liga Champions. Sempat kewalahan, Los Blancos menang telak 3-0.

Real Madrid bertandang ke Celtic Park, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB pada Matchday I Liga Champions. Los Blancos mulanya kewalahan menghadapi permainan intens tuan rumah pada babak pertama.

Madrid juga harus kehilangan Karim Benzema di pertengahan babak pertama karena cedera. Namun tim besutan Carlo Ancelotti itu masih mampu menyengat di babak kedua.

Serangan cepat pada menit ke-56 berbuah gol dari Vinicius Junior. Empat menit berselang, Luka Modric menambah gol Madrid.

Madrid yang tampil efektif mendapatkan gol ketiga pada menit ke-77 lewat kaki Eden Hazard. Kemenangan ini menempatkan Madrid sementara di puncak klasemen dengan tiga poin dan Celtic di dasar.

Jalannya Pertandingan

Celtic langsung menerapkan pressing agresif sejak sepak mula, berupaya membuat Real Madrid tak nyaman. Sebuah percobaan dari Liel Abada masih membentur Eder Militao dan keluar lapangan.

Madrid mulai merebut kendali permainan. Tendangan akrobatik Karim Benzema tak mengenai bola dengan sempurna, Luka Modric lantas menyambar di kesempatan kedua namun membentur Cameron Carter-Vickers.

Serangan balik dari Celtic! Umpan diagonal Jota dari kiri diterima Abada yang berlari dari kanan. Hanya saja sepakan Abada mengarah tepat ke Thibaut Courtois.

Peluang lagi dari Celtic pada menit ke-20. Courtois menghalau umpan Jota dan bola liar diambil oleh Reo Hatate. Sepakannya masih bisa dibelokkan oleh Courtois.

Tiang! Madrid nyaris kebobolan pada menit ke-21. Sodoran Georgios Giakoumakis disambar tembakan keras Callum McGregor dan berakhir mengenai tiang gawang. Bola lantas kembali ke arena permainan dan situasi diamankan Madrid.

Serangan cepat Celtic kembali merepotkan Madrid pada menit ke-26. Tusukan Hatate diakhiri umpan silang yang mengenai Militao di tiang dekat. Bola berakhir ke samping gawang.

Nyaris. Sepakan keras Federico Valverde pada menit ke-29 melesat tipis ke kanan gawang. Madrid harus kehilangan Karim Benzema pada menit ke-30 karena cedera. Ia digantikan Eden Hazard.

Peluang buat Madrid pada menit ke-41. Modric mengoper ke Dani Carvajal dan diteruskan dengan umpan silang yang coba disambut Eden Hazard. Sepakan Hazard tak bersih dan berakhir melebar.

Nyaris! Vinicius lolos dan menerima umpan Hazard pada menit ke-43. Tinggal menghadapi kiper, sepakannya membentur dan peluang bagus ini tak menghasilkan apapun. Tak ada gol tercipta sampai babak pertama selesai.

Celtic membuang peluang bagus pada menit pertama babak kedua. Umpan silang Juranovic mengarah ke Daizen Maeda di depan gawang. Tapi dalam posisi bebas, ia gagal menyambut bola dengan sempurna sehingga bola dijemput dengan mudah oleh Courtois.

GOL! Madrid unggul pada menit ke-56 dari serangan cepat lewat sisi kanan. Valverde merangsek dan cukup leluasa untuk memilih operan. Umpan silangnya ke tiang jauh disambar Vinicius yang tak terkawal.

GOL! Madrid menggandakan keunggulan empat menit berselang. Menyerang dari tengah, Hazard mengoper ke Modric di dalam kotak penalti. Modric bergerak ke tengah, lalu mengarahkan tembakan keras yang tak mampu dibendung Joe Hart.

Celtic beberapa kali punya momen bagus, namun kandas karena umpan akhir dan penyelesaian peluang yang buruk.

GOL! Madrid mencetak gol ketiga pada menit ke-77. Kroos melihat Carvajal bebas di sisi kanan dan mengirim umpan akurat, yang diteruskan dengan umpan silang untuk Hazard di tengah. Dengan mudah Hazard membelokkan bola ke dalam gawang.

Celtic kembali tak bisa memaksimalkan kesempatannya. Umpan silang Jota dari kiri disambar Kyogo Furuhashi, bola meluncur pelan dan berakhir tipis di kanan gawang.

Celtic masih mencoba menipiskan skor pada menit ke-85. Tembakan Haksabanovic bisa dihalau Courtois. Madrid gantian mengancam, namun Joe Hart bisa menghentik sepakan Marco Asensio.

Tidak ada gol lain tercipta dalam sisa waktu.

Susunan pemain:

Celtic: Joe Hart; Josip Juranovic, Cameron Carter-Vickers, Moritz Jenz, Greg Taylor; Matt O'Riley (Aaron Mooy 72'), Callum McGregor, Reo Hatate (David Turnbull 72'); Liel Abada (Daizen Maeda 46'), Georgios Giakoumakis (Kyogo Furuhashi 72'), Jota (Haksabanovic 82')

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao (Antonio Ruediger 46'), David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Marco Asensio 80'), Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 72'), Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema (Eden Hazard 30'), Vinicius Junior (Rodrygo 80')



Simak Video "Madrid Ditekuk Barca di Final, Ancelotti Salahkan Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT