Karim Benzema Cedera Lutut, Seberapa Parah Kondisinya?

ADVERTISEMENT

Karim Benzema Cedera Lutut, Seberapa Parah Kondisinya?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 07 Sep 2022 11:20 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - SEPTEMBER 06: Karim Benzema of Real Madrid holds his knee during the UEFA Champions League group F match between Celtic FC and Real Madrid at Celtic Park on September 6, 2022 in Glasgow, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Benzema memegangi lututnya yang mengalami cedera. Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA
Glasgow -

Karim Benzema mengalami cedera lutut dalam laga Celtic vs Real Madrid di Liga Champions. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti menyebut kondisi penyerang asal Prancis itu tak seburuk yang diperkirakan.

Benzema tampil tak sampai setengah jam dalam laga yang digelar di Celtic Park, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB tersebut. Ia kemudian digantikan Eden Hazard. Saat berjalan, terlihat ia merasa tak nyaman dengan lutut kanannya.

Hazard sendiri akhirnya mampu membantu Madrid meraih kemenangan 3-0 dengan kontribusi satu gol dan satu assist. Namun rasa cemas suporter Madrid tetap hadir, terutama jika mengingat Karim Benzema yang ditarik keluar lapangan begitu cepat.

"Kondisi (Benzema) tak terlihat mengkhawatirkan. Kami harus menunggu sampai besok (Rabu) untuk melakukan sejumlah tes. Evaluasi awal tak menunjukkan cedera yang serius, tapi kami harus menunggu sampai besok," ujar Ancelotti usai laga, dikutip ESPN.

Dalam wawancara terpisah dengan Movistar, kiper Thibaut Courtois juga menyebut hal senada. Ia tak khawatir jika nantinya Karim Benzema sampai absen dulu untuk sementara waktu.

"Dia merasakan sesuatu di lututnya. Kami akan lihat kondisinya nanti, semoga tidak serius. Tapi kalau ternyata sebaliknya, maka ada pemain-pemain lain yang siap menggantikannya," ujar Courtois.

Selanjutnya Madrid akan berjumpa Real Mallorca di Liga Spanyol, Minggu (11/9) pukul 19.00 WIB, kemudian kembali bermain di Liga Champions melawan RB Leipzig pada Kamis (15/9) pukul 02.00 WIB.

Lihat juga video 'Mariano Diaz Jadi 'Korban' Tajamnya Benzema':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/krs)

ADVERTISEMENT