Ketika Trent Alexander-Arnold Jadi 'Patung' di Dua Gol Napoli

ADVERTISEMENT

Ketika Trent Alexander-Arnold Jadi 'Patung' di Dua Gol Napoli

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 08 Sep 2022 17:39 WIB
NAPLES, ITALY - SEPTEMBER 07: Trent Alexander-Arnold of Liverpool looks on during the UEFA Champions League group A match between SSC Napoli and Liverpool FC at Stadio Diego Armando Maradona on September 07, 2022 in Naples, Italy. (Photo by Ivan Romano/Getty Images)
Foto: Ivan Romano/Getty Images
Naples -

Trent Alexander-Arnold disorot usai Liverpool digasak Napoli 1-4. Pemain Inggris itu bak patung alias begitu mudah dihadapi saat gawang Si Merah dijebol.

Liverpool bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Tim tamu habis diobrak-abrik lawannya pada matchday pertama Grup A Liga Champions itu.

Rapuhnya lini belakang membuat Liverpool mudah diserang Napoli. Hal itu yang membuat pasukan Juergen Klopp bahkan tertinggal 0-3 di babak pertama.

Setelah dibobol Piotr Zielinski, gawang Liverpool kembali dijebol Andre-Frank Zambo Anguissa dan Gio Simeone. Dua gol terakhir Napoli di babak pertama membuat Trent menjadi sorotan.

Pada gol Anguissa, Trent tak bergerak sama sekali saat menjaga lini belakangnya. Ketika Fabinho sudah berusaha menarik garis offside, sebaliknya Trent Alexander-Arnold, yang harusnya bergerak turun menjaga garis pertahanan Liverpool, malah terdiam. Alhasil, Anguissa berdiri bebas tak terkawal, dan menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Kemudian, Trent kembali disorot saat Liverpool kebobolan ketiga kalinya. Pemain berusia 23 tahun itu begitu mudah dilewati Khvicha Kvaratskhelia, yang akhirnya bisa merangsek ke dekat gawang dan melepaskan assist untuk Simeone.

Kvaratskhelia dengan mudah melewati Trent, yang mana bek Liverpool justru tak mengejarnya. Tanpa berusaha merebut bola, ia membiarkan sayap Napoli itu merangsek ke kotak penalti, dan membuat assist berbuah gol ketiga lawan.

Pada gol keempat Napoli, yang kembali dicetak Zielinski, Trent kali ini sedikit berusaha. Ia coba menutup pergerakan striker lawan, namun akhirnya gagal menutupnya dengan baik. Sebab, Zielinski bisa membuat tendangan, yang sempat ditepis Alisson, namun bola muntahnya bisa dengan mudah diceploskan ke gawang Liverpool.

Trent Alexander-Arnold yang 'lemah' dalam bertahan akhirnya menjadi ledekan di media sosial. Banyak yang menyindirnya, bahkan banyak juga kecaman untuk memintanya bertahan dengan lebih baik lagi buat Liverpool.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT