Untung Ada Joel Matip

ADVERTISEMENT

Untung Ada Joel Matip

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 05:00 WIB
Liverpool -

Joel Matip menjadi pahlawan Liverpool dalam pertandingan menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Champions. Golnya jelang waktu habis membawa The Reds menang 2-1.

Matchday kedua Grup A Liga Champions musim ini mempertemukan Liverpool vs Ajax, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Stadion Anfield menjadi arena pertandingan.

Liverpool mendominasi permainan sepanjang 2x45 menit. Merseyside Merah total melepaskan 24 tembakan (10 on target) dan 57 persen penguasaan bola, unggul jauh ketimbang Ajax yang cuma bisa melakukan 3 shoots (1 on target).

[Gambas:Opta]

Mohamed Salah membuka skor buat Liverpool pada menit ke-17. Ajax Amsterdam membalas sepuluh menit kemudian via gol Mohammed Kudus. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Liverpool terus melancarkan serangan sejak awal babak kedua, tapi masih kesulitan membongkar lini belakang Ajax. Gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-89.

Joel Matip menanduk masuk bola sepak pojok Kostas Tsimikas. Daley Blind membuang bola keluar dari gawang, tapi bola sudah lebih dulu melewati garis sepenuhnya.

Gol Matip menjadi penutup pertandingan Liverpool vs Ajax. Laga tuntas untuk kemenangan pasukan Juergen Klopp 2-1.

Matip angkat bicara atas gol kemenangan yang dia cetak ke gawang Ajax. Bek Liverpool itu mengaku sempat tak yakin bola tandukannya sudah melewati garis gawang.

"Saya memiliki beberapa peluang sebelumnya, jadi saya senang bahwa saya bisa mencetak gol. Sejujurnya saya tidak yakin [itu] tetapi ketika saya melihat wasit, kemudian emosi keluar," kata Matip usai laga Liverpool vs Ajax, dilansir dari BBC.

Liverpool's Joel Matip scores their side's second goal of the game during the UEFA Champions League match at Anfield, Liverpool. Picture date: Tuesday September 13, 2022. (Photo by Martin Rickett/PA Images via Getty Images)Joel Matip menanduk masuk bola ke gawang Ajax Amsterdam. (Foto: PA Images via Getty Images/Martin Rickett - PA Images)

"Itu adalah pertandingan yang panjang dan sulit. Kami mendorong seluruh tim ke depan, bertahan sejak detik pertama dan kemudian itu adalah akhir yang bahagia bagi kami," pungkasnya.

Ini menjadi kemenangan pertama Liverpool di Liga Champions 2022/2023. Virgil van Dijk cs naik ke posisi dua Grup A dengan 3 poin, menggeser Ajax yang turun ke urutan tiga.

(bay/rin)

ADVERTISEMENT