Ten Hag Puas Ronaldo Semakin Nyetel dengan Gaya Main MU

ADVERTISEMENT

Ten Hag Puas Ronaldo Semakin Nyetel dengan Gaya Main MU

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 09:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 08: Manchester United manager Erik ten Hag looks on during the UEFA Europa League group E match between Manchester United and Real Sociedad at Old Trafford on September 08, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Ten Hag turut senang dengan perkembangan Ronaldo di MU musim ini. Foto: Getty Images/Michael Regan
Chisinau -

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol pertama untuk Manchester United di musim ini. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag turut puas dengan penampilan sang veteran.

Dalam laga melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa, Kamis (16/9/2022), Ronaldo diturunkan sejak menit awal. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39 lewat tembakan penalti yang ia ambil dengan gaya panenka.

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Ronaldo di ajang Liga Europa, sekaligus menjadi yang ke-699 di level klub sepanjang kariernya. Sheriff juga menjadi tim ke-124 yang dijebol oleh penyerang kelahiran Madeira itu.

Terlepas dari segala catatan itu, yang terpenting bagi Ten Hag adalah Ronaldo mulai terlihat nyetel dengan gaya permainan MU. Sebagai penyerang tengah, koneksi dengan para pemain di belakangnya mulai padu.

Ia tak cuma sekadar menunggu bola datang untuk diselesaikan, namun juga rajin mengumpan kepada pemain lain yang posisinya lebih menguntungkan.

"Kami bisa menduga (kesulitan yang ia alami) ketika absen di pramusim, jadi dia harus bekerja keras untuk mencapai kebugaran yang dibutuhkan, dan kemudian dia akan mencetak lebih banyak gol," ujar Ten Hag, dikutip dari situs resmi klub.

"Kalian bisa lihat dia sudah hampir fit, dan ketika kondisinya lebih baik, dia akan menghabisi lawannya. Menurut saya dia berkomitmen penuh dengan proyek ini dan berkomitmen dengan tim ini, ia betul-betul terlibat."

"Kalian juga bisa lihat koneksi yang terbangun di sekitarnya dan dia membangun koneksi itu, jadi saya senang," jelas Ten Hag.

Setelah ini, MU akan libur panjang karena adanya jeda internasional dan mereka tidak bermain di Liga Inggris akhir pekan ini. Laga selanjutnya yakni menghadapi Manchester City pada Minggu, 2 Oktober pukul 20.00 WIB.

(adp/bay)

ADVERTISEMENT