ADVERTISEMENT

Haaland: Gol Tendangan 'Kungfu' Lawan Dortmund Salah Satu Gol Terbaikku

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 21:30 WIB
Manchester Citys Erling Haaland, right, scores his sides 2nd goal during the group G Champions League soccer match between Manchester City and Borussia Dortmund at the Etihad stadium in Manchester, England, Wednesday, Sept. 14, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Erling Haaland mencetak gol spekutakuler saat Manchester City mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Liga Champions (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Erling Haaland mencetak gol spektakuler ke gawang Borussia Dortmund di Liga Champions. Haaland menyebut itu sebagai salah satu gol terbaiknya.

Manchester City menjamu Dortmund di Etihad Stadium dalam matchday 2 Liga Champions, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. The Citizens menang 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Haaland menjadi penentu kemenangan City atas mantan klubnya itu. Striker asal Norwegia itu mencetak gol pada menit ke-84 untuk melengkapi comeback City.

Gol tersebut dibuat Haaland dengan cara yang spektakuler. Meski diapit dua bek Dortmund, Haaland masih bisa menuntaskan umpan Joao Cancelo.

Cancelo melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Meski posisi bola cukup tinggi, Haaland bisa menjangkaunya dengan mengangkat kaki kirinya tinggi-tinggi untuk menjebol gawang Dortmund.

Haaland menyebut gol tersebut sebagai salah satu yang terbaik darinya. Haaland juga mengungkap kalau dirinya sudah beberapa kali mencoba mencetak gol serupa, tapi baru sukses saat melawan Dortmund.

"Jujur saja ini salah satu gol terbaikku," ujar Haaland di situs resmi klub.

"Aku harus katakan itu gol yang spesial. Aku mencetak gol yang mirip untuk Dortmund melawan Wolfsburg dan aku sudah mencoba ini di beberapa laga terakhir yang aku mainkan bersama City dan akhirnya berhasil, jadi menyenangkan."

"Aku pikir aku benar-benar punya kaki yang panjang, jadi begitulah aku menjangkau bolanya! Umpan silangnya juga bagus banget dan, pada akhirnya, aku harus bilang itu gol yang bagus banget."

"Aku fleksibel, itu sesuatu yang aku asah dan hasilnya bagus," kata Erling Haaland.

(nds/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT