Mourinho ke Belotti: Nggak Perlu Kebanyakan Trik, yang Penting Gol

ADVERTISEMENT

Mourinho ke Belotti: Nggak Perlu Kebanyakan Trik, yang Penting Gol

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 17 Sep 2022 00:00 WIB
ROME, ITALY - SEPTEMBER 15: Andrea Belotti of AS Roma celebrates after scoring his teams third goal during the UEFA Europa League group C match between AS Roma and HJK Helsinki at Stadio Olimpico on September 15, 2022 in Rome, Italy. (Photo by Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images)
Andrea Belotti mencetak satu gol saat AS Roma menang 3-0 atas HJK Helsinki di Liga Europa (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Roma -

Jose Mourinho tidak puas dengan penyelesaian akhir AS Roma meski menang 3-0 atas HJK Helsinki. Mourinho secara khusus punya masukan untuk Andrea Belotti.

Roma menjamu HJK Helsinki di matchday 2 Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB. Meski sudah unggul jumlah pemain sejak menit ke-15, Roma baru bica memeccah kebuntuan pada menit ke-47 lewat sepakan Paulo Dybala.

Lorenzo Pellegrini mencetak gol dua menit kemudian untuk menggandakan keunggulan Roma. Andrea Belotti memantapkan kemenangan Roma lewat golnya pada menit ke-68.

Sepanjang pertandingan, Roma tercatat melepaskan 29 tembakan dan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Jose Mourinho tidak puas dengan penyelesaian akhir timnya.

Selain itu, Mourinho juga mengomentari penambilan Belotti yang akhirnya membuka keran golnya untuk Roma. Mourinho meminta Belotti main simpel, yang penting mencetak gol bagaimanapun caranya.

"Kami punya pemain yang sangat berbakat di depan, tapi kami harus lebih kejam. Kami harus kejam kalau soal menyerang," ujar Mourinho seperti dilansir Metro.

"Anda harus kejam kalau ingin mencetak gol. Belotti juga sepertinya kena penyakit yang kami punya di lini depan ini, hari ini dia melakukan empat atau lima sentuhan dengan tumit. Ini bukan dirinya."

"Dia harus mencetak gol, entah dengan lututnya, bokongnya, kepalanya. Dia kena virus penyihir playmaker, padahal dia hanya perlu menetak gol. Itu saja."

"Kami harus memperbaiki eksekusi, rataan tembakan dan gol yang dibuat tidak bagus," kata Mourinho menambahkan.

Ini jadi kemenangan pertama AS Roma di Liga Europa musim ini. Giallorossi sementara ada di posisi ketiga Grup C dengan tiga poin, di belakang Ludogorets dengan poin yang sama.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT