Inzaghi: Inter Mesti Hantam Barcelona di Waktu yang Tepat

ADVERTISEMENT

Inzaghi: Inter Mesti Hantam Barcelona di Waktu yang Tepat

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 05:00 WIB
Jakarta -

Inter Milan menyadari tantangan besar saat menjamu Barcelona tengah pekan ini. Nerazzurri dituntut bisa memanfaatkan celah sekecil apapun.

Inter Milan akan menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB pada lanjutan Liga Champions. Skuad besutan Simone Inzaghi datang dengan kondisi tak ideal.

Mereka kalah di dua partai terakhir, masing-masing dari Udinese dan AS Roma. Secara keseluruhan, awal musim ini berjalan sulit buat La Beneamata.

Mereka baru meraih lima kemenangan sementara menelan lima kekalahan juga di saat yang sama. Performa angin-anginan ini diperparah dengan cedera-cedera, dengan Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Marcelo Brozovic menepis dan kini Lautaro Martinez juga diragukan main lawan Barca.

Inzaghi menyadari tantangan yang menanti timnya, padahal partai ini juga akan krusial untuk peluang mereka lolos ke fase gugur. Dua hal disebut allenatore 46 tahun itu akan jadi kunci: limitasi Barcelona dan jeli melihat celah.

"Barcelona sangat kuat, mereka salah satu tim yang memainkan sepakbola terbaik di Eropa. Kami tahu pentingnya laga ini, grup masih terbuka," ujarnya dikutip Football Italia.

"Mereka tim yang komplet, kuat, mereka bisa melakukan segalanya. Mereka tertata, mereka punya recovery bola yang terbaik di Eropa."

"Mereka tahu harus berbuat apa saat memegang bola dan saat tak memegang bola, mereka bahkan punya Lewandowski sekarang. Besok kami punya lawan yang kuat, kami bakal harus membatasi mereka dan memukul di momen yang tepat," imbuh mantan pelatih Lazio tersebut.

(raw/bay)

ADVERTISEMENT