Inter Vs Barcelona: Xavi Enggan Terkecoh Performa Buruk si Ular

ADVERTISEMENT

Inter Vs Barcelona: Xavi Enggan Terkecoh Performa Buruk si Ular

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 07:30 WIB
Barcelona -

Inter Milan memang sedang dalam periode buruk. Namun, bukan berarti Barcelona akan memandang si Ular Besar sebelah mata.

Inter akan menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB besok. Ini jadi laga ketiga kedua tim di Grup C Liga Champions 2022/2023.

Karena baru punya tiga poin dari dua laga berlalu, kemenangan jadi harga mati untuk Inter maupun Barcelona. Sebab Bayern Munich cuma akan menjamu tim terlemah di grup Viktoria Plzen.

Dengan kondisi ini, Bayern diprediksi bisa jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Terkait duel ini, Barcelona tentu diunggulkan untuk menang mengingat mereka dalam tren positif.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen LaLiga dengan 19 poin, unggul selisih gol dari Real Madrid selama tujuh laga awal. Mereka juga baru memecahkan catatan terkalahkan di 18 laga tandang perdana bersama Xavi Hernandez.

Ketajaman Robert Lewandowski bakal jadi modal Barcelona untuk mengacak-acak pertahanan Inter. Ini bisa jadi momentum bagus untuk menang karena Inter dalam kondisi tidak bagus.

Mereka baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Serie A, yakni dari Udinese dan AS Roma, sehingga terpuruk di papan tengah dengan 12 poin dari delapan. Ini adalah start terburuk Nerazzurri sepanjang sejarahnya di kompetisi tersebut.

Selain performa buruk, Inter juga diganggu badai cedera karena beberapa pemainnya harus absen, seperti Romelu Lukaku, Marcelo Brozovic, dan kemungkinan Lautaro Martinez.

Meski demikian, Xavi enggan memandang remeh Inter yang lagi terluka karena mereka bisa saja mengejutkan.

"Badai cedera tidak bakal berpengaruh, mereka tetaplah Inter. Mereka adalah tim kuat. Mereka punya sistem berbeda dari tim-tim yang sudah kami lawan sejauh ini, mereka punya pemain yang tangguh dan pelatih bagus (SImone Inzaghi). Mereka bakal jadi lawan yang menyulitkan," ujar Xavi di Football-Italia.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT