Napoli Masih Penuh Dahaga, Terus Haus Gol

ADVERTISEMENT

Napoli Masih Penuh Dahaga, Terus Haus Gol

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 10:34 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - OCTOBER 4: Andre-Frank Zambo Anguissa of Napoli celebrating scoring his sides fourth goal during the UEFA Champions League match between Ajax and Napoli at Johan Cruijff ArenA on October 4, 2022 in Amsterdam, Netherlands (Photo by Patrick Goosen/Orange Pictures/BSR Agency/Getty Images)
Napoli terus haus gol (Foto: Getty Images/BSR Agency)
Amsterdam -

Napoli menunjukkan terus haus gol di musim ini usai membantai Ajax Amsterdam 6-1. Il Partenopei sudah mengemas 13 gol hanya dari tiga laga di Liga Champions.

Napoli berpesta gol di kandang Ajax, Johan Cruyff Arena, dengan menang 6-1 pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Tim tamu sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Mohammed Kudus.

Mereka kemudian bangkit dengan menggelontorkan enam gol. Setengah lusin gol Il Partenopei lahir dari brace Giacomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Khvicha Kvaratskhelia, serta Giovanni Simeone.

Hasil ini membawa pasukan Luciano Spalletti kukuh di puncak klasemen Grup A dengan poin. Mereka mengumpulkan poin sempurna sembilan. Mereka unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua. Sementara, Ajax di posisi ketiga dengan tiga angka.

Kemenangan besar di markas Ajax juga membuktikan bahwa Napoli musim ini menjadi mesin gol yang sulit dihentikan.

Pada tiga laga di Grup A, mereka sudah mampu mengemas 13 gol. Mereka juga baru kemasukan dua gol.

Napoli tak hanya subur di Eropa tapi juga Serie A. Tim asal Naples ini menjadi tim terproduktif di Serie A dengan bikin 18 gol dari delapan laga. Mereka kini memuncaki klasemen dengan 20 poin.

Spalletti jelas puas dengan tim asuhannya yang terus haus gol. Apalagi, Napoli produktif usai membantai tim-tim besar di fase Grup Liga Champions. Sebelum Ajax, Rangers dan Liverpool jadi korban pembantaian Napoli.

"Kami memiliki beberapa hasil dan penampilan Liga Champions yang hebat, itu benar, karena tim saya memainkan sepak bola yang hebat, terus menekan, mencoba mencetak gol setiap saat dan merasa percaya diri melawan tim yang sangat kuat yang tahu cara bermain sepak bola. Mereka juga cukup tangguh, karena ada 14 pelanggaran dibanding dua," ujar Spalletti dikutip dari Football Italia.

"Hasil dan performa juga sebagus lawan Anda dan Ajax adalah klub bisa membuat semua orang belajar dari mereka, jadi ini adalah hasil yang penting," jelasnya.

(pur/rin)

ADVERTISEMENT