Inter Bikin Barca Terkapar, Bisa Jadi Momentum Bangkitnya si Ular?

ADVERTISEMENT

Inter Bikin Barca Terkapar, Bisa Jadi Momentum Bangkitnya si Ular?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 11:25 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 04:  Hakan Calhanoglu of FC Internazionale celebrates after scoring the goal during the UEFA Champions League group C match between FC Internazionale and FC Barcelona at San Siro Stadium on October 04, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Mattia Ozbot - Inter/Inter via Getty Images)
Hakan Calhanoglu berharap Inter Milan bisa bangkit usai kalahkan Barcelona (Inter via Getty Images/Mattia Ozbot - Inter)
Milan -

Inter Milan sukses mengalahkan Barcelona. Meski cuma dengan skor tipis, hasil ini penting untuk membangkitkan kepercayaan diri pemain.

Inter menjamu Barcelona dalam lanjutan Matchday Ketiga Liga Champions Grup C di Giuseppe Meazza, Rabut (5/10/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama baru mengumpulkan tiga poin.

Barcelona relatif lebih diunggulkan karena mereka dalam tren positif di LaLiga dan punya kualitas skuat mumpuni, ketimbang Inter. Sementara tuan rumah lagi menurun musim ini.

Mereka sudah empat kali kalah dari delapan pertandingan di Serie A, termasuk dua kekalahan beruntun dari Udinese dan AS Roma. Selain itu, badai cedera juga membuat pelatih Simone Inzaghi kesulitan meracik tim terbaiknya.

Namun, bola itu bundar dan apapun bisa terjadi. Inter yang didominasi Barcelona sepanjang laga mampu mencetak satu-satunya gol di laga ini lewat Hakan Calhanoglu menjelang akhir babak pertama.

Barcelona memang sempat mencetak gol namun dianulir VAR dan ada handball Denzel Dumfries yang tidak dianggap pelanggaran. Keberuntungan seperti inilah yang dibutuhkan Inter.

Sebab situasi tim sedang tidak kondusif dan diharapkan hasil ini bisa jadi titik balik untuk Nerazzurri tancap gas.

"Penting sekali untuk menang malam ini, kami harus memberikan sinyal positif kepada fans yang selalu mendukung kami," ujar Calhanoglu kepada Sport Mediaset.

"Mereka sudah memberikan dukungan luar biaa malam ini, kami membuktikan memang pantas menang. Laga ini bisa membangkitkan dan mengubah musim ini, karena kami ingin menjadikannya sebagai momentum."

"Soal kelolosan, kami akan fokus dari laga ke laga."

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT