Chelsea Vs Milan: Stamford Bridge Menanti Kepulangan Giroud

ADVERTISEMENT

Chelsea Vs Milan: Stamford Bridge Menanti Kepulangan Giroud

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 14:40 WIB
London -

Olivier Giroud pernah berjasa besar untuk Chelsea. Tapi, kali ini Giroud akan kembali ke London Barat sebagai lawan, bukan kawan.

Giroud bergabung dengan pada 2018 setelah enam tahun memperkuat Arsenal. Ada anggapan Giroud kala itu sudah habis sehingga Arsenal melepasnya.

Tapi, Giroud membuktikan diri bahwa dia masih bisa berguna dan langsung membawa Chelsea juara Liga Europa di musim perdananya, dengan mengalahkan Arsenal di final.

Setelah itu Giroud membantu Chelsea menjuarai Piala FA dan Liga Champions. Meski sudah berumur kepala tiga, Giroud masih tajam dengan 39 gol dari 119 penampilan.

Sayangnya, Giroud kemudian dilepas ke AC Milan musim lalu. Lagi-lagi Giroud menjawab keraguan dengan membawa Milan meraih Scudetto dan membuat 14 gol.

Kini Giroud akan kembali lagi bertemu Chelsea sebagai lawan saat Milan menyambangi Stamford Bridge, Kamis (5/10/2022) dini hari WIB nanti. Pemain Prancis itu tentu diandalkan Milan untuk bisa meraih tiga poin dalam lawatannya ini.

Giroud sudah pasti tahu betul luar-dalam Chelsea karena skuat saat ini tidak berbeda jauh ketika ditinggal olehnya.

"Saya berharap disambut dengan baik, karena masa 3,5 tahun saya di sana begitu manis dengan trofi-trofi. Saya meninggalkan klub dengan baik-baik, jadi saya berharap disambut ramah. Kita lihat saja," ujar Olivier Giroud di BBC Sport.

"Saya tahu banget para pemainnya, kebanyakan dari mereka bermain bareng saya, tapi mereka sudah mengganti manajer, jadi tidak begitu tahu bagaimana gaya bermain tim saat ini."

"Lapangannya pun bagus sekali, jadi saya rasa pertandingan akan berjalan seru."

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT