Kalah Saing dengan Maguire di Timnas, Fikayo Tomori Angkat Suara

ADVERTISEMENT

Kalah Saing dengan Maguire di Timnas, Fikayo Tomori Angkat Suara

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 19:34 WIB
Fikayo Tomori of AC Milan looks on during the Serie A match between Empoli FC and AC Milan at Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italy on 1 October 2022. (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Fikayo Tomori. (Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)
Milan -

Fikayo Tomori kalah bersaing dengan Harry Maguire di pos bek Timnas Inggris. Bek AC Milan itu angkat suara.

Tomori tak mendapat menit bermain di Timnas Inggris pada jeda internasional terakhir. Bek berusia 24 tahun itu tak diturunkan, saat Inggris menghadapi Italia dan Jerman di UEFA Nations League.

Sebagai gantinya, Gareth Southgate lebih memainkan Harry Maguire. Di dua laga tersebut, bek Manchester United itu justru dikecam karena tampil buruk.

Saat melawan Jerman, dua dari tiga gol lawan tercipta dari kesalahan Harry Maguire. Alhasil, banyak yang menyarankan nama Tomori harusnya dipilih Southgate.

bukan tanpa alasan banyak yang meminta Fikayo Tomori. Musim lalu, pemain jebolan Chelsea itu bisa membantu AC Milan merengkuh scudetto sebagai pinjaman, yang kini akhirnya dipermanenkan Rossoneri.

Secara statistik, Tomori juga oke. ESPN sempat mencatat, Tomori menjadi satu-satunya bek Inggris yang mencatat tekel sukses paling banyak di lima liga top Eropa.

Menanggapi tersisihnya di skuad Inggris, Tomori angkat suara. Ia dengan legawa mengatakan akan mengasah penampilannya lagi, demi mendapat tempat di Piala Dunia 2022.
"Saya tahu sekarang, bahwa saya tidak cukup sampai di sana," katanya, dilansir Metro.

"Saya masih punya beberapa hal yang harus dilakukan agar bisa berada di sana untuk Piala Dunia, jadi semoga saya bisa melakukannya."

"Ada banyak pertandingan sekarang dan nanti bagi saya untuk mencoba dan masuk ke dalam skuad, mudah-mudahan juga berada di posisi di mana saya bisa mendapatkan beberapa menit di lapangan juga," terangnya.

Musim ini, Fikayo Tomori tengah membantu AC Milan bersaing di Serie A, dan sudah tampil 10 kali. Sementara Milan dibawanya bertengger di peringkat lima klasemen Liga Italia.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT