Van Dijk: Gitu dong, Trent!

ADVERTISEMENT

Van Dijk: Gitu dong, Trent!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 17:25 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 04: Liverpools Trent Alexander-Arnold celebrates scoring a free kick to make it 1-0 during a UEFA Champions League match between Liverpool and Rangers at Anfield, on October 04, 2022, in Liverpool, England. (Photo by Craig Williamson/SNS Group via Getty Images)
Trent Alexander-Arnold menjawab kritik dengan gol (SNS Group via Getty Images/Craig Williamson - SNS Group)
Liverpool -

Trent Alexander-Arnold mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Rangers FC. Performa ini pun bikin senang Virgil van Dijk.

Trent jadi starter di laga ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Dia yang membuka keunggulan Liverpool di menit keenam lewat free kick.

Gol itu membuat Liverpool lebih nyaman dalam menguasai pertandingan. Namun, cuma satu gol ditambah di babak kedua lewat penalti Mohamed Salah dan Liverpool menang 2-0.

Trent pun mencatatkan gol tendangan bebas keenam langsung selama kariernya, paling banyak di antara pemain Liverpool sejak 2017/2018.

Statistik mencatat Trent paling banyak menyentuh bola (96x), umpan terbanyak (74x), passing ke sepertiga akhir (14x). memenangi duel terbanyak (7) dan tekel (4), serta memenangi 11 kali penguasaan bola.

Performa ini seperti jadi cara Trent menjawab kritik yang mengarah kepadanya di awal musim ini. Trent dianggap tidak dalam performa terbaiknya sehingga Liverpool kena imbasnya.

Trent terlalu gampang dilewati oleh lawan-lawannya dan gawang Liverpool kebobolan. Oleh karenanya, Trent diharapkan bisa terpacu dengan golnya ini untuk tampil lebih baik di sisa musim ini.

"Orang-orang di sini dengan gampangnya menyanjung pemain ketika bagus, tapi mudah juga mengkritik habis-habisan ketika tampil buruk," ujar Van Dijk seperti dikutip Sky Sports.

"Kami butuh reaksi seperti yang ditunjukkannya saat ini dan yang terpenting adalah kami selalu mendukungnya. Saya rasa itulah yang terpenting."

Trent Alexander-Arnold sudah bikin tiga gol musim ini dan akan menghadapi ujian berat akhir pekan ini saat bertemu Arsenal serta Manchester City pekan depan.

(mrp/krs)