Haaland Masih Sempat Bantu Wasit Padahal City Lagi Nyerang!

ADVERTISEMENT

Haaland Masih Sempat Bantu Wasit Padahal City Lagi Nyerang!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 10:08 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 05: Erling Haaland of Manchester City celebrates after scoring their first goal during the UEFA Champions League group G match between Manchester City and FC Copenhagen at Etihad Stadium on October 5, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)
Foto: Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside
Jakarta -

Erling Haaland mencuri perhatian bukan cuma karena kembali memperlihatkan ketajaman di lini depan Manchester City. Ia juga sempat-sempatnya membantu wasit.

Man City meraih kemenangan telak 5-0 atas FC Copenhagen di matchday ketiga Liga Champions, Kami (6/10) 2022 dini hari WIB. Haaland mencetak dua gol di laga tersebut.

Erling Haaland sudah membuat Man City unggul 2-0 sampai dengan menit ke-32, setelah mencetak gol keduanya ke gawang tim tamu. Gol itu berjarak 25 menit dari gol pertamanya.

Dengan gol tersebut, Haaland sudah mencetak lima gol (plus dua assist) dalam dua laga terakhirnya bersama Manchester City. Sebelumnya, penyerang asal Norwegia itu bikin hat-trick ke gawang Manchester United akhir pekan lalu.

Momen Viral Erling Haaland Bantu Wasit

Setelah Haaland mencetak dua gol ke gawang FC Copenhagen, dan Man City sudah unggul 3-0 saat half time, Pep Guardiola menarik keluar penyerang andalannya tersebut saat half time.

Nah, ketika masih ada di atas lapangan, aksi Haaland yang menjadi perhatian bukan cuma dalam urusan menjebol gawang lawan. Pada sebuah kesempatan ia juga terlihat memberikan bantuan kepada wasit.

Momen itu terlihat ketika Manchester City sedang menyerang dalam usaha mencetak gol kedua ke gawang FC Copenhagen, tepatnya di menit ke-30.

Erling Haaland terlihat memungut sesuatu dari atas lapangan lalu berlari menyerahkannya ke arah wasit Donatas Rumsas. Ia kemudian berlari lagi dengan kencang ke area gawang guna menyambut potensi operan rekan.

Usut punya usut, SportBible menyebut wasit Rumsas rupanya menjatuhkan kaleng busa, yang biasa disemprotkan untuk menandai area tendangan bebas. Kaleng itu lalu kena tendang seorang pemain Copenhagen.

Dalam situasi tersebut, Haaland sepertinya jeli memerhatikan wasit dan tahu bahwa kaleng busa semprot itu bisa saja berbahaya buat pemain jika terus berada di atas lapangan.

Oleh karena itu pun Haaland sempat-sempatnya memungut kaleng tersebut, di tengah-tengah inisiasi serangan timnya, lalu berlari ke arah wasit dan kemudian bergabung lagi dalam skema serangan Man City.

"Haaland masih sempat-sempatnya membantu wasit," tulis seorang netizen.

"Ada yang lihat Haaland berlari ke arah kotak penalti, berlari balik, memungut sesuatu buat wasit, lari ke wasit, menyerahkannya, lalu sprint lagi untuk berusaha menyambut umpan silang?!! Orang ini gila banget," cuit sebuah akun Twitter dengan takjubnya.

Simak Video 'Haaland Brace, Man City Pesta Gol ke Gawang Copenhagen':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/pur)

ADVERTISEMENT