Kata Grealish, Haaland Bukan Manusia!

ADVERTISEMENT

Kata Grealish, Haaland Bukan Manusia!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 14:17 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 05: Erling Haaland of Manchester City celebrates after scoring his sides second goal during the UEFA Champions League group G match between Manchester City and FC Copenhagen at Etihad Stadium on October 05, 2022 in Manchester, England. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Erling Haaland bukan manusia (Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse)
Manchester -

Erling Haaland tak terbendung terus mencetak gol. Bracenya ke gawang Copenhagen bikin Haaland telah bikin 19 gol hanya dari 12 laga. Ia dianggap bukan manusia.

Manchester City membantai Copenhagen 5-0 di Etihad Stadium pada matchday ketiga Grup G Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Erling Haaland masih terus pamer ketajaman bersama The Citizens.

Penyerang asal Norwegia tersebut mengemas dua gol di laga ini. Sementara, tiga gol tuan rumah lainnya lahir dari bunuh diri Davit Khocholava, penalti Riyad Mahrez, dan torehan Julian Alvarez.

Brace ke gawang Copenhagen membuat Haaland terus tak terbendung untuk mencetak gol di musim ini. Ia telah mengemas 19 gol hanya dari 12 laga di semua ajang.

Kemampuan Haaland dalam mencetak gol ini membuat kagum rekan dan lawannya. Sayap Man City, Jack Grealish, tak percaya Haaland hampir selalu berada posisi yang tepat untuk bisa mencetak gol.

Hal tersebut ditunjukkannya kembali saat menghadapi Copenhagen. Dua gol pemain 22 tahun tahun lahir hanya lewat satu sentuhan. Penjaga gawang Copenhagen Kamil Grabara bahkan mengatakan kepada Grealish, Haaland bukan manusia.

"Sulit dipercaya - jujur. Saya belum pernah menyaksikan hal seperti itu dalam hidup saya. Untuk gol pertama dan kedua saya hanya tertawa. Dia selalu berada di posisi yang tepat," ujar Grealish dikutip dari Dailymail.

"Penjaga mereka mengatakan sesuatu kepada saya saat saya berjalan. Dia berkata, "dia bukan manusia!" Saya berkata: "Anda memberi tahu saya!" Mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performa ini dan membawa kita menuju kejayaan," jelasnya.

Tajamnya Haaland ini membantu Man City terus tampil konsisten di Liga Inggris maupun Liga Champions. Di Liga Champions, Manchester Biru memuncaki Grup H dengan poin sempurna 9. Untuk di Liga Inggris, mereka berada di peringkat kedua dengan 20 poin hanya tertinggal satu angka dari Arsenal di puncak klasemen.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT