Aubameyang Memang Striker yang Dibutuhkan Chelsea

ADVERTISEMENT

Aubameyang Memang Striker yang Dibutuhkan Chelsea

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 06 Okt 2022 15:34 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 05: Pierre-Emerick Aubameyang of Chelsea with team-mate Kalidou Koulibaly after their sides 3-0 win  during the UEFA Champions League group E match between Chelsea FC and AC Milan at Stamford Bridge on October 05, 2022 in London, England. (Photo by Robin Jones/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang penyerang yang dibutuhkan Chelsea. (Foto: Getty Images/Robin Jones)
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan diri tampil oke bersama Chelsea. Ada penilaian pemain asal Gabon itu merupakan striker yang dibutuhkan oleh Si Biru.

Chelsea memetik kemenangan 3-0 atas AC Milan dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Wesley Fofana, Aubameyang, dan Reece James yang menjadi penentu kemenangan tim London Barat.

Dengan gol ke gawang Rossoneri, Aubameyang menjaringkan bola dalam dua laga terakhir bersama Chelsea. Dia pun seakan membuktikan diri.

Lini depan Chelsea sempat menjadi sorotan. Keputusan membeli Romelu Lukaku seharga 97,5 juta pound sterling tak berbuah manis. Penyerang asal Belgia itu cuma membukukan 15 gol dalam 44 pertandingan.

Timo Werner juga sudah dilepas. Aubameyang, yang didatangkan dari Barcelona sebesar 10,3 juta pound sterling, kini menjadi andalan.

Eks pemain West Ham United, Matthew Upson, yang menilai bahwa Aubameyang pemain yang ditunggu Chelsea. Pemain 33 tahun itu disebut sudah bisa tersenyum lagi di Chelsea.

"Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan diri dan dia bisa tersenyum lebar di klub ini," kata Upson di BBC.

"Sejauh dari yang kita saksikan, dia tampak menjadi ancaman gol dan dia yang dibutuhkan oleh Chelsea."

"Ya, memang dia mempunyai sejarah yang meninggalkan pertanyaan mengenai dirinya, tapi sejauh ini dia tampak bahagia bisa bermain di tim ini," kata dia menambahkan.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT